Manfaat bawang merah terheboh

Manfaat bawang merah, apakah sama dengan manfaat bawang bombay? Mari kita lihat.

Sebagaimana post tentang manfaat bawang bombay sebagaimana pada postingannya. Silahkan dilihat ya. Bawang merah pun memiliki khasiat yang tidak kalah dengan saudaranya ini.

Bawang merah mudah tumbuh dan berkembang biak menggunakan umbi yang ditanam dalam tanah.

Manfaat bawang merah

Berdasarkan sejarah, orang yang menemukan bawang merah adalah Chistopher Columbus. Ia membawa tanaman itu hingga ke Amerika Utara pada tahun 1942. Hingga sekarang, variasi dari bawang merah telah sangat beragam dan dapat kita temui dimana-mana. Setiap variasi tersebut sangat menentukan kualitas hasil dari umbi bawang merah.

Pada zaman sekarang, umumnya bawang merah digunakan oleh masyarakat untuk bumbu masakan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


Ada berbagai macam zat bermanfaat yang terkandung dalam bawang merah. Diantaranya adalah Vitamin K, Vitamin E, Zat Besi, Kalsium, Magnesium, Kalium, Fosfor, Seng, dan Natrium. Dengan adanya beberapa zat tersebut, bawang merah dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita terhadap vitamin maupun mineral.

Jika Anda ingin memperoleh khasiat bawang merah secara optimal, Anda dapat mengonsumsi irisan bawang merah yang masih mentah setiap hari secara rutin. Irisan bawang merah mentah tersebut dapat Anda padukan dengan cabe kecil, irisan tomat, dan irisan mentimun lalu diberi garam dan air perasan jeruk nipis. Anda dapat menikmatinya sambil menyantap ikan atau ayam goreng.

Berdasarkan sejarah, masyarakat telah mengetahui manfaat bawang merah untuk kesehatan seperti menyembuhkan beberapa penyakit yang mereka derita. Diantara manfaat bawang merah tersebut adalah menyembuhkan sakit kepala, melancarkan buang air besar, mengobati batuk, rambut rontok, hingga menyembuhkan luka akibat gigitan ular.

0 Response to "Manfaat bawang merah terheboh"

Poskan Komentar