Manfaat Buah Aprikot

Manfaat buah aprikot untuk kesehatan sangat banyak. Buah aprikot dalam bahasa latinn disebut Plum Armenia. Bentuk dan warnanya sangat imuti, tapi jangan remehkan, Aprikot bisa jadi ‘ obat’ panjang umur yang layak dicoba.

Manfaat buah apriot mungkin karena kandungan carotenoids. Kandungannya paling tinggi diantara buah-buahan lain.

Carotenoids merupakan antioksidan yang dapat membantu pencegahan serangan jantung. selain itu dapat mengurangi level kolesterol jahat dalam tubuh, dan melindungi badan dari kemungkinan penyakit kanker yang ganas.

buah aprikot

Inti buah aprikot ada didalam bijinya. ini juga memiliki beberapa kegunaan untuk menjaga kesehatan. Antara lain memperkuat sistem respirasi juga mengurangi batuk dan asma.

Namun sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengkonsumsi aprikot. Bagian ujung biji aprikot mengandung sejumlah konsetrat unsur kimia. Ini bisa mengakibatkan ketidakseimbangan dalam proses tubuh.

Untuk dapat mereguk manfaat baik aprikot, anda bisa membuang bagian biji. Jangan makan lebih dari lima buah dalam satu hari. aprikot juga dapat digunakan sebagai pereda diare atau konstipasi. Hal itu disebabkan buah jingga ini memiliki kandungan fiber yang cukup tinggi.

Sementara didunia obat-obatan tradisional cina, aprikot punya peran lain. Buah ini dapat membantu regenerasi cairan tubuh, detoksifikasi dan penawar dahaga yang manjur