Manfaat Flavonoid pada coklat pekat

Sepertinya antara coklat dan aspirin memiliki kesamaan fungsi. Dua-duanya dapat mengencerkan darah. Begitu menurut penelitian.

Penelitian menunjukkan bahwa cokelat pekat mengandung flavonoid, yang sangta baik untuk kesehatan.

Flavonoids merupakan nutrisi yang terdapat pada berbagai jenis tanaman. Nutrisi tersebut dapat membantu melindungi tanaman dari penyakit dan serangga.

Manfaat Flavonoid pada coklat pekat

Kalau kita makan makanan berkadar tinggi flavonoids, nutrisi ini akan memacu sistem kekebalan kita untuk memproduksi enzim, protein yang mengurangi sejumlah risiko seperti kanker, penyakit jantung dan penyakit-penyakit lain yang dikaitkan dengan penuaan.

Sebuah penelitian menunjukkan hasil bahwa makan cokelat pekat dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kemampuan insulin untuk mengatur gula darah.

Tidak hanya terdapat pada coklat, flavonoid juga terdapat pada buah arbei. Sehingga perpaduan makan arbei yang dilapisi coklat, selain juga enak, juga bermanfaat ganda. Silahkan baca juga post manfaat buah arbei.

Coklat dan arbei, keduanya mengandung antioksidan yang penting bagi fungsi kekebalan dan mencegah infeksi. Karena itu pastikan cokelatnya adalah cokelat pekat atau dark chocolates.