BERANEKA RAGAM MANFAAT BUAH – BUAHAN UNTUK KECANTIKAN

BERANEKA RAGAM MANFAAT BUAH – BUAHAN UNTUK KECANTIKAN - Sangat beruntung sekali kita dilahirkan di bumi Indonesia yang gemah ripah loh jinawi, memiliki tanah yang subur, sehingga bebagai macam tanaman tumbuh subur di tanah Indonesia. Indonesia memiliki iklim tropis, oleh karena itu Indonesia beruntung memiliki tanaman yang sangat beragam, salah satunya adalah buah-buahan yang sangat beragam. Bahkan ada beberapa jenis buah-buahan yang tumbuh tanpa mengenal musim, alias selalu berbuah di sepanjang musim. Dengan demikian kita sebagai orang Indonesia tidak usah khawatir untuk mengkonsumsi buah-buahan, karena buah-buahan yang kita butuhkan akan tersedia di sepanjang tahun.

Buah-buahan ini sangat banyak sekali manfaatnya, selain buahnya yang segar, manfaat buah-buahan untuk kecantikan pun sangat banyak dan beraneka ragam manfaatnya.

Banyak sekali cara mengambil manfaat buah untuk kecantikan. Manfaat tersebut dapat diperoleh dengan mengkonsumsinya secara rutin, seperti dimakan langsung ataupun di buat jus agar terasa lebih segar. Ataupun dengan meraciknya sebagai lulur kecantikan atau masker pada wajah dan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah-buahan yang terdapat di Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan.

Jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis tidak hanya berguna untuk menyegarkan masakan, namun juga untuk kecantikan. Kandungan minyak limonene dan linalool pada jeruk nipis dapat mengharumkan daerah ketiak. Selain itu, air jeruk nipis yang terkandung di dalamnya dapat mengecilkan pori-pori kulit yang menghambat pengeluaran keringat.
Jeruk nipis selain itu juga dapat digunakan untuk memutihkan, menghaluskan, dan mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Caranya sangat gampang, belah jeruk nipis menjadi 2 atau 4 bagian, gosok perlahan daging jeruk nipis pada kulit wajah. Lalu diamkan kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air sampai bersih.

Manfaat buah untuk kecantikan
Bengkoang
Bengkoang adalah buah yang sangat banyak digunakan untuk bahan kecantikan. Karena bengkoang sangat bermanfaat untuk memutihkan semua jenis kulit, dan semua jenis kulit wajah. Selain itu, mampu juga menghilangkan flek-flek hitam bekas jerwat, menghambat datangnya keriput pada kulit wajah, serta dapat mengatasi kantung mata yang sembab. Lebih jauh baca juga, manfaat bengkoang untuk wajah.

Pir (Pear)
Untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik dari buah pir, maka konsumsilah buah pir secara rutin, baik secara langsung ataupun dibuat jus buah pir. Karena dengan mengkonsumsi jus buah pir secara teratur dapat membantu mencegah munculnya keriput di kulit wajah. Silahkan dilihat postingan tentang manfaat buah pir untuk wajah. Tips untuk membuat jus buah pir dengan manfaat lebih adalah dengan mengkombinasikan buah pir dengan wortel, seledri dan daun peterseli. Oya, penting juga Anda mengeetahui manfaat buah pir untuk diet menurunkan berat badan.

Papaya
Mengkonsumsi buah papaya selain untuk memperlancar percernaan, atau manfaat pepaya untuk kesehatan, ternyata baik untuk kecantikan kulit wajah. Caranya haluskan 2 potong kecil buah papaya, lalu campur dengan satu sendok makan air santan, dan tambahkan setengah sendok teh tepung jagung atau tepung maizena. Aduk-aduk sampai menyatu, oleskan pada seluruh bagian wajah dan leher, diamkan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Dan lihat hasilnya… Oya, anda juga bisa melihat post tentang manfaat buah pepaya unuk kesehatan.

Apel
Jangan diragukan lagi manfaat dan khasiat apel. Zat tanin yang terkandung dalam buah apel sangat bermanfaat untuk penyakit kerusakan gigi dan gusi, dan mencegah menempelnya bakteri yang menyebabkan pembentukan plak pada gigi. Caranya cukup sering-sering mengkonsumsi buah apel secara langsung dan memakan dengan kulit-kulitnya.

Stroberi
Dengan mengkonsumsi stroberi secara rutin dapat memutihkan gigi dan menghilangkan bau mulut, selain itu juga stroberi juga dapat digunakan sebagai campuran lulur. Buah stroberi yang kaya akan antioksidan, bisa menjadikan kulit terasa halus, cerah, sekaligus kencang. Caranya blender beberapa buah stroberi, madu, gula pasir dan baking soda. Beri sedikit air. Setelah selesai oleskan pada kulit gosok-gosok dengan cara memutar sampai sel kulit matinya terangkat. Diamkan 15-20 menit lalu bilas dengan air, dan keringkan menggunakan handuk dengan menepuk-nepuknya. Lalu gunakan hand and body moisturizer untuk mengunci kelembaban kulit.

Itulah beberapa manfaat buah untuk kecantikan dan bagaimana cara mengolahnya. Semoga bermanfaat.