MANFAAT BENGKOANG UNTUK WAJAH

Pachyrizus erosus atau yang biasa kita kenal dengan nama bengkoang merupakan tumbuhan yang berasal dari daerah tropis dan merupakan suku polong-polongan.

Tanaman yang memiliki akar panjang hingga 4-5 meter ini paling banyak dikonsumsi sebagai rujak. Tapi, walaupun umbinya bisa dimakan, bagian lain dari bengkoang ini sangatlah beracun dan tidak boleh dimakan karena memiliki sifat ritenon. Saking berbahayanya, zat ritenon ini sering di pakai untuk membunuh serangga-serangga alami, tikus, atau pada saat ingin menangkap ikan dengan cara meracuninya. Manfaat buah dan kulit manggis.

Selain dikonsumsi sebagai acar ataupun asinan, ternyata buah yang satu ini memiliki banyak manfaat loh. Dalam buah bengkoang yakni pada umbinya mengandung sari pati, gula, fosfor serta kalsium yang baik bagi tubuh kita. Selain itu, tingginya kadar air yang terkandung pada buah bengkoang ini bisa memberikan efek pendingin hingga 90%. Buah ini sangat bagus untuk penderita diabetes karena rasa manis yang ada pada bengkoang ini tidak dapat dicerna oleh tubuh manusia, ini karena rasa manis tersebut berasal dari oligasakarida yang biasa disebut inulin.

MANFAAT BENGKOANG UNTUK WAJAH  Manfaat bengkong sebenarnya tidak hanya untuk menjaga kesehatan kita saja melainkan untuk menjaga kecantikan terutama kecantikan wajah. Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada banyak manfaat bengkoang untuk wajah. Selain memutihkan kulit, manfaat buah bengkoang untuk wajah yang lainnya juga mampu menghilangkan flek hitam di wajah. Manfaat buah bengkoang untuk wajah ini sebenarnya berasal dari kandungan vitamin B1, vitamin C, rotenonm dan pachyrhizon-nya.

Manfaat buah bengkoang untuk wajah yang memiliki bintik-bintik hitam bisa diperoleh dengan mengaplikasikan bengkoang sebagai masker wajah. Caranya, ambil buah bengkoang secukupnya kemudian parut. Hasil parutan tadi kemudian diusapkan ke seluruh permukaan wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit atau sampai benar-benar terasa kering kemudian bilas wajah dengan air hangat terlebih dahulu baru kemudian bilas dengan air dingin.

Manfaat buah bengkoang untuk wajah tidak hanya itu. Sudah tak asing lagi di telinga kita bahwa bengkoang sangat baik digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Bahkan, karena mengetahui manfaat buah bengkoang untuk wajah itu bisa memutihkan, makanya banyak produk kosmetik memiliki campuran ekstrak buah bengkoang. Untuk mendapatkan manfaat buah bengkoang untuk wajah agar tampak lebih putih, ambil buah bengkoang secukupnya lalu parut. Hasil parutan tadi kemudian dijemur hingga kering lalu campurkan dengan air mawar. Pergunakan racikan ini sebagai masker wajah.

MANFAAT BUAH BENGKOANG UNTUK WAJAH  Selain sebagai masker, manfaat buah bengkoang untuk wajah juga bisa diperoleh dengan cara meraciknya menjadi bedak dingin. Caranya cukup mudah kok, ambil buah bengkoang secukupnya sesuai kebutuhan, kemudian sediakan 100 gr tepung beras yang sudah di rendam 1-2 minggu lalu tumbuk hingga halus. Buah bengkoang tadi dihaluskan baik menggunakan parut ataupun blender kemudian disaring. Air hasil saringan tadi didiamkan selama 3-4 jam sehingga akan muncul endapan tepung sari pati bengkoang. Campurkan sari pati bengkoang tadi dengan tepung beras kemudian tambahkan 1 sendok teh perasan jeruk nipis. Tambahkan wewangian seperti bunga mawar atau daun pandan pada bahan. Bentuk menjadi bulat menyerupai kelereng kemudian keringkan selama 2 jam. Saat pemakaian disarankan untuk melarutkannya dengan air yang dingin. baca juga, manfaat buah apel untuk ibu hamil.

Gimana? Mudah bukan untuk mendapatkan manfaat buah bengkoang untuk wajah? Selain mudah mendapatkan buah bengkoang ini, cara mengolahnya pun terbilang cukup simple sehingga bisa di aplikasikan di rumah. Jadi, anda tak perlu mengeluarkan kocek yang banyak untuk mendapatkan kulit putih bersinar. Semoga pembahasan mengenai manfaat buah bengkoang untuk wajah kali ini bisa bermanfaat

0 Response to "MANFAAT BENGKOANG UNTUK WAJAH "

Poskan Komentar