MANFAAT BUAH PIR UNTUK WAJAH

Manfaat buah pir untuk wajah - Setiap wanita mendambakan kulit wajah yang sehat, bersih dan sehat alami. Namun salah satu yang menjadi masalah utama dan paling sering terjadi pada sebagian besar wanita Asia adalah timbulnya bintik hitam atau yang biasa disebut flek pada wajah. Terutama pada wanita berusia 30 tahun ke atas.

Pigmentasi kulit bisa terjadi pada beberapa bagian tubuh terutama d daerah wajah dan sekitarnya karena akibat dari paparan sinar matahari. Pigmentasi kulit juga bisa terjadi akibat pemakaian obat hormonal, seperti pil KB atau obat pencegah kehamilan. Flek hitam pada wajah juga dapat timbul akibat bekas adanya jerawat. Pemakaian kosmetik. Menghilangkan flek hitam pada wajah bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan perawatan rutin, agar flek hitam hilang dan tidak muncul lagi.

Banyak cara yang dilakukan untuk dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, mulai dari mengambil manfaat dari berbagai macam ekstraksi buah-buahan, dan juga memakai masker dan menggunakan pemutih wajah yang bermanfaat mencerahkan wajah.

Wajah Cantik dengan buah pir
Dengan adanya peralatan modern saat ini, bintik hitam pada wajah dapat dengan cepat dihilangkan, namun dengan menggunakan peralatan modern tersebut, uang yang harus dikeluarkan pun tidak sedikit. Hal yang paling sederhana adalah dengan melakukan facial pada wajah, yang bertujuan untuk menghilangkan atau membersihkan sel kulit mati pada wajah. Namun dengan dengan melakukan facial 1 kali membutuhkan pengeluaran uang yang tidak sedikit. Apabila ada yang lebih hemat dengan hasil yang sama kenapa tidak? Oleh karena itu, mari kita sama-sama memanfaatkan khasiat dari berbagai macam buah-buahan yang biasa kita temui, seperti bengkoang, jeruk, apel, pir, anggur dan masih banyak lagi tentunya.

Hampir semua orang tahu dan kenal buah pir hanya sebagai makanan 'pencuci mulut' saja. Tapi sebenarnya lebih manfaat buah pir dari pada itu, dan salah satunya adalah manfaat buah pir untuk wajah. Jangan anggap buah pir hanya dianggap sebagai makanan pembekal serat saja. Dari hasil penelitian di ketahui bahwa buah pir sebenarnya mempunyai banyak khasiat. Silahkan baca juga, manfaat buah pir untuk kesehatan.

Penelitan menghasilkan kesimpulan tentang manfaat buah pir untuk wajah, zatnya sangat baik untuk proses metabolism kulit wajah. Caranya anda bisa melakukan facial sendiri di rumah dengan ekstraksi dari buah pir, caranya sangat mudah. Perawatan facial sebenarnya dapat anda lakukan sendiri di rumah. Hanya dengan cukup tahu bahan-bahan apa saja yang diperlukan, karena selain memakai masker yang dijual anda pun bisa melakukan facial dengan buah-buahan atau bahan alami lainnya, seperti buah pir dan bengkoang (manfaat bengkoang untuk wajah).

Bengkoang sudah sejak dulu dikenal mampu menghilangkan flek hitam pada wajah dan dapat memutihkan kulit wajah dan tubuh. Begitupun buah pir, anda cukup memblendernya lalu dilumurkan pada wajah agar flek hitam pada wajah menghilang.

Namun hal terpenting dalam melakukan facial sendiri adalah dengan menggunakan buah-buahan yang masih segar dan bersih. Sebab bila tidak hati-hati dalam memilih, hasilnya bisa berbalik. Niat ingin mempercantik kulit wajah, tapi yang terjadi malah gatal-gatal pada kulit wajah dan bahkan alergi. Dan apabila kulit wajah sudah terlanjur perih dan gatal-gatal, maka sangat dianjurkan untuk melakukan hal berikut ini :

Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Dan basuh wajah dengan air es kemudian tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar kembali.

Perawatan dengan bengkoang atau buah pir yang di blender baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruangan. Efek sari bengkoang atau buah pir yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya. Selain itu penggunaan buah pir secara teratur dapat mencegah timbulnya kriput pada wajah.

Itulah manfaat buah pir untuk wajah. Silahkan dicoba berbagai cara yang telah diuraikan di atas demi mendapatkan kulit wajah yang didambakan. Baca juga artikel sebelumnya mengenai manfaat buah pir untuk diet menurunkan berat badan.