Obat Alami Jerawat Paling Ampuh

Siapa tidak pernah mengalami punya jerawat? Pasti tidak ada. Setiap manusia pasti pernah punya pengalaman memiliki jerawat, entah kecil atau bahkan ukuran besar. Lantas timbul pertanyaan, apa ya obat alami jerawat paling ampuh? Jangan risau dan galau ya! Karena saya akan membahasnya di bawah. So mohon baca artikel ini sampai tuntas ya!

Jerawat disebabkan oleh penyumbatan pada saluran kelenjar sebasea yang bertugas untuk memproduksi minyak. Minyak pada kulit sendiri berfungsi menjaga kelembapan kulit. Minyak tersebut akan disalurkan lewat folikel rambut yang terdapat pada pori-pori permukaan kulit. Nah, jerawat terjadi pada bagian permukaan kulit yang tersumbat tersebut. Khususnya pada wajah yang memiliki kelenjar sebasea yang tinggi karena kerapatan kulitnya, jerawat sering tumbuh di bagian pipi, hidung dan dahi. Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa muncul di dada dan punggung karena kelenjar sebasea yang paling tinggi ada pada bagian tengah dada dan punggung.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab tumbuhnya jerawat. Namun memang faktor hormonal adalah yang paling sering terjadi, oleh karenanya tidak heran mereka yang punya jerawat adalah para remaja. Sementara itu, mereka yang memasuki usia 25 tahun ke atas akan jarang mengalaminya, walau tidak menutup kemungkinan. Beberapa faktor penyebab jerawat lainnya adalah stres, makanan yang terlalu banyak mengandung lemak dan minyak serta kebersihan kulit yang kurang sehingga menyumbat bagian folikel permukaan kulit yang mengakibatkan peradangan. Baca juga, manfaat pisang untuk wanita.

Obat Alami Jerawat Paling Ampuh
Ada banyak jenis jerawat berdasarkan tempatnya. Namun, pada kesemparan kali ini kita akan membahasa obat alami jerawat pada umumnya yang biasanya terjadi pada wajah. Beberapa obat alami yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut;

1. Putih Telur
Adalah salah satu obat alami yang paling dikenal untuk menghilangkan jerawat. Anda dapat memisahkan bagian putih telur yang akan digunakan dari kuningnya. Kemudian, kocok lalu dioleskan pada wajah. Biarkan selama kira-kira 15 menit. Putih telur berfungsi untuk mengurangi minyak pada wajah, sehingga efektif juga untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Baca juga, manfaat tomat untuk kecantikan.

2. Jeruk Nipis
Anda pasti sering mendengar berbagai produk penghilang jerawat yang katanya menggunakan ekstra lemon atau jeruk nipis. Nah, mengapa Anda tidak mencobanya sendiri? Selain murah, tentu merupakan obat alami jerawat ketimbang yang sudah melewati proses kimiawi. Anda dapat mencapurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat. Sebagai informasi, jeruk nipis mengandung citric acid yang berfungsi untuk membuang sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Kandungan ini juga sering dipakai untuk berbagai produk kosmetik. Untuk mengetahui manfaat jeruk nipis lainnya, silahkan kunjungi manfaat jeruk nipis.

Sudah tahu obat alami jerawat, sekarang saatnya untuk mencobanya. Tidak perlu waktu yang banyak dan berbagai ritual rumit, langkah untuk membuat masker yang telah disebutkan di atas sangatlah praktis. Lakukan setiap hari sebelum tidur, Anda akan bisa merasakan manfaat jangka panjangnya!