Obat Alami Kista - Penyakit Paling Umum di Kalangan Wanita

Penyakit kista merupakan pandemik tersendiri bagi para wanita. Bukan hanya mereka yang berusia tua, malah sekarang wanita-wanita muda telah banyak mendengar berita penyakit ini yang menyerang seusia mereka.

Kista adalah tumor jinak berbentuk kistik atau anggur yang berisi cairan kental atau terkadang juga berisi nanah, cairan atau bahan lainnya. Kista ini sendiri dibungkus oleh selaput yang semacam jaringan. Disebut sebagai tumor jinak karena jaringan tumornya tidak dapat memengaruhi jaringan-jaringan sel dalam tubuh yang lainnya. Oleh karena itu, sebenarnya tumor ini bisa ditangani dengan cukup mudah asal memang dideteksi secara dini.

Penyakit kista sendiri dibagi menjadi 2 kategori berdasarkan penyembuhannya. Ada kista non-neoplastik yang dapat sembuh mengempis sendiri dalam waktu 2-3 bulan, sedangkan yang satu lagi adalah neoplastik yang harus mendapatkan penanganan secara intensif apakah melalui pembedahan atau dengan obat alami kista.

Kista bisa timbul disebabkan oleh beberapa faktor pemicunya. Penyebab penyakit kista yang sering terjadi pada wanita ini, di antaranya adalah sebagai berikut:

Obat Alami Kista  Penyakit Paling Umum di Kalangan Wanita
Gambar dari ayahbunda.co.id
1. Punya riwayat kista ovarium sebelumnya
2. Mentrusasi di usia yang cukup dini yakni usia 11 tahun ke bawah.
3. Sulit untuk hamil
4. Penderita Hipotiroid
5. Penderita penyakit kanker payudara yang menjalani pengobatan kemoterapi.

Untuk pengobatan penyakit kista seperti yang telah disebutkan bergantung pada kita. Ada beberapa orang yang memang agak fobia untuk dilakukan operasi pembedahan. Namun, jika Anda cukup telaten bisa mencoba obat alami kista dengan ramuan-ramuan alami. Contoh ramuan obat alami kista dirangkum beberapa ramuan berikut yang bisa Anda pilih:

1. Benalu pohon teh 60gr, Rumput mutiara / rumput lidah ular kembang putih 30gr, yang direbus bersama air sebanyak 800 cc hingga bersisa 400 cc. Ramuan ini diminum dengan frekuensi 2 kali sehari dengan porsi setengah dari Anda buat.

2. Daun dewa segar 30rg, temu mangga 50 gr, daging buah mahkota dewa kering 5gr, yang kemudian direbus bersama 800 cc air hingga bersisa 400 cc. Diminum 2 kali sehari.

3. Temu putih segar 60gr, sambiloto kering 15gr atau bisa yang segar sebanyak 30gr, direbus bersama air sebanyak 600 cc hingga bersisa 300 cc dan tidak lupa disaring. Setelah itu dapat diminum 2 kali sehari.

Namun tentu perlu konsultasi dengan profesional juga agar pengobatan Anda meski dengan obat alami Kista bisa lebih manjur. Tidak lupa untuk mengetahui pantangan-pantangan makanan untuk penderita penyakit kista, antara lain adalah sebagai berikut:

-Fast-food
-Gorengan
-Susu sapi
-Jeroan
-Kuning telur
-Alpukat
-Santan
Baca juga artikel menarik lainnya, obat alami liver, dan artikel terkai lainnya yang mungkin bermanfat bagi anda, silahkan kunjungi obat alami hepatitis b dan c.

Dengan memerhatikan asupan makanan pun akan membantu Anda mendapatkan perawatan yang lebih bagus agar sembuh dari penyakit kista. Ya, semuanya butuh kelengkapan dan keseimbangan. Pun diingat untuk tidak bekerja terlalu keras yang menuntut penekanan pada bagian perut agar kista malah menjadi lebih sulit diobati.