Obat Alami Lipoma - Benjolan pada Tubuh

Lipoma adalah tumor jinak di bawah kulit yang berasal dari jaringan lemak. Tumor ini tidak menyebabkan nyeri dan jarang menjadi ganas dan kebanyakan berukuran kecil. Namun, lipoma dapat bertumbuh besar hingga berdiameter 6cm. Lipoma pada umumnya terjadi pada wanita (baca juga, obat alami kista), dengan tumbuh pada beberapa bagian tubuh seperti batang tubuh, leher bagian belakang dan lengan. Namun, berikut varian lipoma yang perlu kita ketahui:

-Varian lipoma di payudara yang disebut sebagai Adenolipoma. Komponennya terdiri atas marked fibrotic dan dianggap sebagai hamartoma.
-Angiolipoma merupakan lipoma yang mengandung banyak pembuluh darah kecil.
-Lipoma jantung disebut juga cardiac lipomas dapat mengapur mengikuti nekrosis lemak.

Penyebab lipoma sendiri tidak selalu disebabkan oleh faktor keturunan jika orang tua memiliki riwayat lipoma maka kita juga. Namun, lebih kepada sindrom hereditary multiple lipomatosis, yakni seseorang bisa punya lipoma lebih dari satu di bagian-bagian tubuhnya. Kegemukan sendiri tidak menyebabkan lipoma. Sedangkan gejala penyakit lipoma ditandai oleh benjolan bulat jika diraba terasa lembut yang bisa terdapat pada bagian lengan, leher bagian belakang dan batang. Tidak menimbulkan masalah namun kadang bisa terasa nyeri. Oleh karena itu, diperlukan penanganan juga terhadap penyakit lipoma ini.

Obat lipoma bisa dilakukan dengan cara pembedahan atau sedot lemak, namun memang tidak jarang berubah menjadi ganas jika Anda benar-benar tidak menjaga. Mengenai operasi pembedahan maka akan dilakukan dengan mengangkat lipoma dengan sayatan. Sedangkan pada sedot lemak maka operasi akan dilakukan dengan cara penyedotan lemak yang ada di dalam benjolan lipoma tersebut. Namun, sekarang memang sedang dikembangkan juga teknik gelombang ultrasonik yang dapat menghancurkan lemak di benjolan lipoma tersebut.

Obat Alami Lipoma Benjolan pada Tubuh lipoma adalah
Gambar dari mdguidelines.com
Menjaga agar lipoma tidak berkembang bisa dalam hal asupan makanan dan kebiasaan sehari-hari. Oleh karena itu, apa saja obat alami lipoma yang hendaknya harus disertai? Berikut beberapa hal tersebut:

1. Rutin dan rajin untuk berolahraga, berguna untuk pengalokasian lemak dalam tubuh.
2. Menghindari konsumsi makanan yang mengandung lemak yang tinggi.
3. Perbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran.
4. Konsumsi jus wortel atau jus brokoli.
5. Mengonsumsi bawang putih setiap hari dengan porsi 3 siung pada pagi hari dan 3 siung pada sore hari.

Tumbuhan pokok kapal terbang juga diyakini sebagai obat alami Lipoma. Tumbuhan ini ditumbuk hingga halus dengan dicampur sedikit kapur yang disapurkan pada batu penggilingan. Namun memang tumbuhan ini pada dasarnya beracun sehingga hanya digunakan untuk pengobatan luar saja. Namun, memang belum bisa dibuktikan secara medis. Mengingat juga lipoma memiliki pori-pori yang memungkinkan masuknya sari-sari tumbuhan pokok kapal terbang tersebut. Terdapat juga mungkin beberapa ramuan lainnya yang bisa menyembuhkan lipoma sebagai obat alami lipoma. Namun, memang secara medis belum bisa dipastikan kecuali dari beberapa kesaksian orang-orang yang telah mencobanya.

Artikel yang mungkin menarik lainnya bgi Anda, silahkan dilihat obat alami liver.