Obat Alami Maag Kronis

Obat Alami Maag Kronis - Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Penyakit Maag adalah penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan asam yang diproduksi oleh lambung yang menyebabkan iritasi di selaput lendir lambung. Dalam kondisi normal asam diperlukan untuk membantu pencernaan dalam mengolah makanan yang kita makan. Namun produksi asam di lambung dapat lebih besar dari yang dibutuhkan bila pola hidup kita tidak teratur dan tidak sehat, misalnya karena penderita makan tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress.

Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.

Obat Alami Maag Kronis
Penyembuhan penyakit maag bisa menggunakan obat- obatan pabrik yang bisa anda dapatkan diwarung atau di apotik. Obat ini dibuat dari bahan bahan kimia yang memang sangat terasa efeknya namun dikawatirkan memiliki efek samping yang justru dapat merugikan kesehatan kita karena kandungan bahan kimia yang kurang diterima tubuh dan dalam jangka panjang bisa menimbulkan jenis penyakit baru.

Obat herbal alami Maag Kronis adalah menggunakan temu lawak. Secara klinis, Temu Lawak mengandung minyak atsiri dan kurkumin yang terdapat pada rimpang tumbuhan ini yang sangat bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) sehingga mampu mengobati penyakit maag.

Rimpang temu lawak sudah digunakan oleh masyarakat jaman dahulu sebagai salah satu bahan obat yang ampuh dan sudah tidak diragukan lagi khasiatnya.

Cara penggunaan Temu Lawak untuk mengobati penyakit Maag
Bagian yang digunakan adalah rimpang. Caranya cuci rimapang temulawk dari kotoran yang melekat sampai bersih, lalu kupas kulitnya dan iris tipis-tips dengan ketebalan 7-8 mm. Selanjutnya, keringkan di bawah sinar matahari langsung selama beberapa hari dengan cara diangin-anginkan pada tempat terlindung, tetapi tidak lembab atau keringkan dalam tanur pemanas pada temperatur 50-55oC selama 7 jam. Jika temperatur terlalu tinggi maka sebagian minyak asiri akan menguap.

Cara pemakaian
Tiga lapis Irisan temulawak keringkemudian direbus dengan 5-7 gelas air sampai mendidih,dan disaring.

Cara menggunakan: diminum 1 kali sehari 1 gelas.

Catatan

  • Jika menggunakan perasan air temulawak mentah (tidak direbus atau diseduh dengan air panas), endapkan dahulu supaya tepungnya tidak ikut terminum karena tepung mentah dapat mengganggu fungsi ginjal
  • Tepung temulawak dapat dimakan setelah diolah. Caranya parut rimpang, kemudian peras dan endapkan. Buang airnya ganti beberapa kali sampai bau dan warna kuning hilang, kemudian jemur. Akhirnya, tepung temulawak siap digunakan.

0 Response to "Obat Alami Maag Kronis"

Poskan Komentar