Obat Alami Tumor Lambung

Obat Alami Tumor Lambung - Tumor lambung atau disebut juga sebagai kanker lambung merupakan tumor yang berkembang di bagian perut dan bisa menyebar ke bagian lain juga, khususnya bagian esofagus. Tahukah Anda bahwa tumor lambung ini mengakibatkan kematian sebanyak sekitar 1 juta orang per tahunnya di seluruh dunia. Tumor ini memang lebih sering terjadi pada mereka yang berusia lanjut.

Tumor lambung ini sendiri dimulai dari sisi lapisan lambung yang mengalami peradangan. Peradangan ini akhirnya menyebabkan pendarahan yang akhirnya muncul kanker. Tumor lambung terjadi karena ada perkembangan tidak normal pada sel-sel yang ada di perut dan diikuti oleh kerusakan selaput lendir pada dinding lambung. Bakteri Helicobacter Pylori pun berperan dalam proses terjadinya tumor lambung. Bakteri ini berbentuk spiral dan menempel pada dinding lambung yang kemudian memproduksi racu vacA, merusak keutuhan sel pada dinding lambung.

Obat Alami Tumor Lambung

Penyebab tumor lambung adalah sebagai berikut:
-asupan garam yang terlalu tinggi
-asupan bahan pengawet berupa nitrat yang tinggi
-asupan karbohidrat yang tinggi
-kurangnya asupan sayuran hijau dan buah.

Gejala penyakit tumor labung ini sendiri ditandai dengan beberapa ciri berikut:
-Pada stadium awal tumor ini tidak begitu memperlihatkan gejala yang jelas.
-Pada saat gejala mulai berkembang akan ditandai dengan adanya rasa penuh atau tidak nyaman pada saat setelah makan.
-Penderita akan mengalami penurunan berat badan karena kesulitan makan dan ketidakmampuan untuk menyerap beberapa mineral dan vitamin.
-Penderita mengalami anemia karena terjadi pendarahan bertahap, antara lain karena muntah darah dan tinja kehitaman.
-Terdapat perubahan massa pada lambung pada tahap yang lebih parah.
-Bisa menyebar ke tempat yang jauh.

Pengobatan Penyakit Tumor Lambung

Beberapa pengobatan seperti teknik operasi, kemoterapi dan radioterapi merupakan salah satu teknik penyembuhan tumor lambung. Namun, bagi Anda yang lebih senang dengan obat alami tumor lambung maka ada beberapa teknik pengobatan yang bisa dicoba. Salah satu pengobatan alami yang paling terkenal adalah teknik pengobatan China atau pengobatan tradisional dari bahan-bahan alami.

Di samping itu, Anda yang dalam masa pengobatan hendaknya memerhatikan beberapa hal berikut:
-Makan dengan porsi kecil
-Makan makanan yang mengandung banyak protein ketimbang karbohidrat seperti susu dan sayuran.
-Hindari makanan yang sudah dingin atau terlalu panas. Jangan mengonsumsi makanan yang pedas-pedas juga dan minuman keras.
-Makan daging tanpa lemak dan ikan untuk mencegah anemia.
-Makanan harus dicerna secara perlahan.

Bertukar informasi dan saling sharing dengan orang-orang yang mengerti penyakit tumor lambung atau mungkin pernah mengalaminya dan sembuh pun merupakan saran yang praktis. Anda akan semakin tahu dan mengerti mengenai tumor ini sehingga tidak salah memilih pengobatan yang hanya akan menghabis-habiskan uang. Coba terapkan juga saran-saran yang baik untuk mengurangi rasa sakit tumor lambung sehingga Anda tidak menjadi stres yang hanya akan menambah sakit.