Kandungan BUAH RAMBAI

Rambai merupakan buah khas dari Asia Tenggara. Buah ini hidup terutama hidup di daerah Filipina yang disebut dengan buah rambi, di Thailand dengan sebutan mafai-farang, Malaysia dan Indonesia khususnya di Kalimantan dan Sumatra yang disebut dngan buah rambai.

Buah yang memiliki kemiripan dengan buah duku dan menteng ini juga sering disebut dengan buah menteng karena memang rasa dan bentuknya yang sangat mirip. Buah rambai ini tidak hanya dapat dinikmati dengan cara dikonsumsi langsung tetapi juga dapat di jadikan berbagai jenis makanan atau minuman seperti dijadikan selai, manisan, dan juga sirup yang terbuat dari buah rambai. Baca juga sebagaimana post tentang manfaat buah rambai.

Tak hanya enak dikonsumsi, buah rambai ternyata memiliki kandungan yang bermanfaat. Kandungan buah rambai diantaranya adalah sebagai berikut.

Buah rambai dan kandungan yang terdapat dalam buah rambai
Buah rambai (wikipedia.org)
Berat rata-rata buah ini yaitu sekitar 19 gram yang terdiri dari 5.5 gram kulit buahnya, 12 gram daging buahnya dan 1,5 gram biji buah rambai. Setiap 100 gram buah rambai mengandung 82,3 gram air, 0,4 gram protein, 7,5 gram sakarosa, 0,2 gram serat, serta 0,5 gram abu. Manfaat buah rambusa.

Kandungan nialai gizi yang terkandung dalam 100 gram buah rambai tersebut tentunya bermanfaat untuk tubuh kita walaupun jumlah kandungannya tidak terlalu banyak. Misalnya kandungan air dalam buah ini dinilai lumayan bermanfaat untuk menahan dahaga dan serat dalam kandungan buah ini sangat baik untuk kesehatan pencernaan tubuh walaupun, memang, tidak terlalu banyak. Selain itu, diketahui bahwa buah rambai memiliki kandungan vitamin yang rendah yaitu hanya memiliki 5 gram vitamin C untuk setiap 100 gram daging buah rambai. Buah ini bahkan tidak memiliki kandugan vitamin B1 dan B2 sebagimana yang dimiliki buah pisang. Read more kandungan gizi buah pisang.

Kandungan buah rambai memang hanya berjumlah sedikit terutama untuk kandungan vitaminnya. Namun, walau begitu, buah ini memiliki rasa yang segar dan tidak memiliki kandungan negatif yang merusak tubuh yang membuat buah ini tetap dapat dikonsumsi dengan aman. Maka dari itu buah ini tetap menjadi favorit masyarakat di Sumatera dan Kalimantan. Itulah sekilas share tentang kandungan buah rambai.