MANFAAT DAUN SRIKAYA BELANDA UNTUK ASAM URAT

Manfaat daun srikaya belanda

Manfaat daun srikaya belanda, untuk apa ya? Srikaya belanda merupakan jenis tanaman yang bisa tumbuh di pekarangan rumah, di ladang serta di daerah dataran tinggi hingga 1000 m di atas permukaan laut. Tanaman ini sebenarnya berasal dari Karibia yang akhirnya berhasil masuk ke Indonesia pada abad ke 19 oleh bangsa Belanda. Di indonesia, srikaya biasa di konsumsi sebagai campuran resep kue, campuran es buah, jus, ataupun di nikmati langsung.

manfaat daun srikaya belanda
Mungkin Anda bertanya, apakah buah srikaya belanda ini? Apakah buah sirsak? Yup betul tebakan Anda. Buah srikaya belanda adalah buah sirsak, kalau orang Makasar biasa menyebutnya dengan sebutan buah srikaya belanda. Silahkan dilihat post tentang manfaat buah sirsak dan daun sirsak.

Sama halnya dengan kelapa, hampir semua bagian dari pohon srikaya belanda ini dapat di ambil manfaatnya, salah satunya yaitu pada bagian daunnya. Dari beberapa penelitian yang di lakukan para ahli mengungkapkan bahwa selain terkenal akan khasiatnya sebagai obat penyakit diabetes manfaat daun srikaya belanda juga sebagai obat tradisional alternatif untuk penyakit asam urat.

Manfaat Daun Srikaya Belanda Untuk Asam Urat

Untuk memperoleh manfaat daun srikaya belanda untuk penyembuhan asam urat anda, anda bisa mencoba beberapa ramuan berikut ini:

1. Ambil 6 sampai 10 lembar daun srikaya belanda yang masih hijau namun sudah cukup tua lalu cuci sampai bersih
2. Agar sari-sari yang ada pada daun sriakaya belanda keluar, maka kita perlu untuk memotong-motongnya terlebih dahulu
3. Setelah di potong-potong, campurkan daun srikaya belanda tadi dengan 2 gelas air yang telah di rebus.
4. Diamkan campuran tadi hingga airnya tinggal satu gelas saja.
5. Keluarkan dari panci lalu saring. Ambil airnya untuk diminum 2 kali di pagi dan di malam hari secara teratur.

Dengan mengkonsumsi secara rutin anda bisa merasakan manfaat daun srikaya belanda tersebut pada tubuh anda. Bagi anda yang sedang terkena asam urat, ada baiknya menanam pohon srikaya belanda ini di pekarangan rumah anda, selain sebagai obat asam urat anda, anda juga bisa sekaligus mencicipi kenikmatan buahnya. Selain rasanya yang manis asam, buah ini juga baik untuk kesehatan kita, bahkan salah satu penyakit mematikan seperti kanker pun dapat di cegah dan di kurangi dengan mengkonsumsi buah srikaya belanda ini secara teratur.