MANFAAT TIMUN UNTUK KECANTIKAN

Wanita mana yang tidak ingin tampil cantik? Tanpa ada paksaan pun, setiap wanita pasti ingin selalu tampil cantik. Bahkan, di beberapa kalangan masyarakat mengambil jalur pintas seperti operasi untuk memperoleh kecantikan tersebut. Padahal, sebenarnya kita masih bisa memanfaatkan kekayaan alam yang ada di sekitaran kita salah satunya adalah timun.

Timun, selain di konsumsi sebagai sayuran ataupun sekedar pelengkap hidangan, ternyata ada banyak orang yang menggunakan timun untuk kecantikan mereka. Berikut ini ada beberapa manfaat timun untuk kecantikan yang patut untuk di simak oleh para kaum hawa:

1. Perawatan kulit
Tidak hanya kandungan airnya saja yang tinggi, timun juga kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, serta mineral seperti kalium, magnesium, silika dan juga mangan. Senyawa-senyawa tersebut memiliki peranan penting dalam hal perawatan kulit. Jika di aplikasikan sebagai masker, timun mampu mengencangkan kulit wajah.

wajah ayu
image dari google
2. Mengurangi lingkar hitam pada mata
Kandungan antioksidan dan juga silika yang ada pada timun berguna untuk meremajakan serta membuat kulit halus dan terasa lembut. Jika di aplikasikan pada mata, timun dapat mengurangi lingkaran hitam yang ada pada mata secara cepat dan aman.

3. Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Memiliki kulit berminyak sangatlah mengganggu penampilan. Jika anda mengalami hal ini, anda bisa mencoba membuat masker dari timun yang mampu menetralisir kulit yang berminyak sekaligus mengatasi masalah jerawat yang biasanya datang pada kulit wajah tipe ini.

4. Mengurangi bengkak pada kantung mata
Timun memiliki kandungan asam askorbat yang mampu mengurangi retensi air sehingga dapat meminimalisir pembengkakan pada mata.

5. Mengurangi bintik hitam pada wajah
Terkena paparan sinar matahari secara lagsung dapat menyebabkan timbulnya bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Timun dapat kita gunakan sebagai tonik dengan cara di parut kemudian di aplikasikan pada seluruh bagian wajah serta leher, tonik ini nantinya akan mengurangi dan mencegah munculnya bintik-bintik hitam tersebut.

Demikian beberapa manfaat timun untuk kecantikan di atas, sebaiknya sebelum memutuskan untuk memilih jalan pintas, ada baiknya anda mencoba yang alami dahulu agar mengurangi resiko efek sampingnya.

Baca juga :
 Terapi buah untuk kesuburan
 Fakta tentang buah sirsak