Obat Alami Tipes

Penyakit Tipes adalah penyakit infeksi akut yang bisa menyerang semua umur mulai dari balita, anak-anak sampai ke orang dewasa. Jika tidak segera diobati, penyakit ini dapat berakibat fatal karena menyebabkan kematian.

Penyakit Tipes disebabkan oleh bakteri Salmonella enterica, khususnya turunannya yaitu Salmonella Typhosa yang masuk ke dalam perut lewat makanan dan minuman yang sudah tercemar. Bakteri ini akan bersarang di usus halus, lalu menggerogoti dinding usus. Jika terus dibiarkan, bisa menyebabkan luka di usus sampai tukak tipus bisa jebol dan usus jadi bolong.

Kebanyakan penyakit tipes ditularkan melalui kotoran. Termasuk kuman yang hidup normal dalam usus hewan, ternak dan reptil, sumber daging unggas unggas kurang matang, telur, melalui anjing, kucing, makanan dan minuman tercemar (batu es), dari carrier yaitu orang sehat tetapi membawa kuman.

Obat alami penyakit tipes

Ada bahan Alami yang sangat ampuh untuk sembuhkan tipes. Penderita Sakit tipes biasanya akan mengalami diare, demam dengan suhu badan yang naik turun tidak setabil secara drastis.

Penderita penyakit tifus disarankan untuk menggunakan cacing tanah sebagai obat dengan rutin meminum air rebusan cacing tanah.

Bagaimanakah cara menggunakan cacing tanah untuk mengobati tipes?

Siapkan sepuluh ekor cacing tanah. buang isi perutnya, cuci bersih cacing tanah dan kemudian rebus kedalam air 500cc. biarkan mendidih selama 10 menit, setelah hangat-hangat kuku segera minum jika dingin rasanya semakin amis. ukuran 500 ini untuk 3 kali sehari , jika mau meminum lagi air cacing tanah, tinggal di panasi sebentar.

Jika anda mengalami sakit tipes, cobalah cacing tanah sebagai obat alami, tetapi jika anda merasa geli kini ada tersedia kapsul cacing tanah yang banyak dijual di apotik.

Berdasarkan rumor yang eredar di internet, mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari cacing katanya ada bahayanya, takutnya telor cacing ikut termakan dan berkembang di dalam usus.

Bagi anda yang tidak mau/geli untuk makan cacing, ini Resep Tradisional Penyakit Tifus

Resep 1
Bahan:
- Pegagan .................................. 20 lembar
- Daun sambiloto ........................ 11 lembar
- Kunyit sebesar telur ayam ......... 1 biji
Cara meramu:
Kupas kunyit, cuci dan iris kecil-kecil. Selanjutnya rebus semua bahan dengan 4 gelas air sampai tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring.
Aturan pakai:
Minum ramuan sesudah makan, 3 kali sehari, masing masing 1 gelas.

Resep 2
Bahan:
- Daun sambiloto ................... 17 lembar
- Daun dadap srep .................. 7 buah
Cara meramu:
Tumbuk kedua bahan hingga halus. Tambahkan 2/3 gelas air dan aduk ramuan sampai tercampur rata.
Aturan pakai
Balurkan/kompreskan ramuan pada bagian perut. Lakukan 2 kali sehari.

Penyakit tipus memerlukan pengobatan intensif dan pantangan makanan yang ketat. Bagi penderita sebaiknya tidak mengkonsumsi makananan yang sulit dicerna. Lebih baik makan bubur encer. Hindari makan makanan pedas, dan berlemak, kopi, serta minuman bersoda. Bagian perut tidak boleh dipijat. Istirahat yang cukup jangan terlalu banyak bekerja, atau bergerak.