Manfaat Buah Pete untuk Kesehatan, Ternyata..!

Manfaat buah pete untuk kesehatan. Walaupun memiliki wangi yang aduhai baunya, tetapi jenis lalapan yang mempunyai bentuk memanjang, dengan buah yang kecil kecil ini, ternyata dibalik kekhasan bau yang dimilikinya tersimpan manfaat terhadap tubuh manusia.

Khasiat buah pete bagi kesehatan. Umumnya di negara kita, buah pete dimakan dengan sambal. Buah yang digandrungi sebagian orang ini mempunyai bau yang tajam seperti halnya jengkol. Makanya setelah makan pete dilarang pipis sembarangan.

Manfaat buah pete untuk kesehatan

Manfaat buah pete untuk kesehatan

Apa khasiat pete bagi kesehatan ini? Dalam buah pete memiliki kandungan gula alami sebanyak tiga macam yakni, glukosa, fruktosa serta sukrosa. ke 3 macam gula tersebut menjadikan buah pete merupakan satu macam buah yang dapat menghasilkan energi.

Dengan hanya makan 2 buah pete, maka akan mampu menambah tenaga selama 90 menit. oleh sebab itu tidaklah mengherankan banyak atlet sebelum melakkan pertandingan akan makan dulu buah ini.

Tingkat depresei seseorang akan berkurang dengan makan pete karena dalam buah ini terkandungan vitamin B6 dan trypthopan serta bisa mengendalikan tingkat emosi seseorang hingga menjadi tenang. Kandungan kalium yang tinggi dapat membuat otak cerdas.

Selain dimakan ternyata buah pete dapat dijadikan sebagai obat anti nyamuk. Caranya cukup oles-oles buah pete pada kulit, hasilnya nyamuk pada kabur, hanya saja kulit jadi bau. Itulah manfaat buah pete untuk kesehatan. berani coba untuk memakannya ?