Wisata Misteri di Jepang Ini Bikin Merinding

JEPANG memiliki banyak tempat wisata yang seakan tak ada habisnya untuk dikunjungi. Bahkan, ada beberapa lokasi penuh cerita horor yang bisa dikunjungi.

Wisata alam dan taman hiburan saja mungkin sudah biasa bagi para wisatawan. Namun wisata misteri bisa menjadi salah satu wisata unik yang memberikan pengalaman tak terlupakan.

Berikut empat lokasi wisata misteri di Jepang yang patut dicoba dilansir dari Japantoday.


Tanah Eksekusi Suzugamori

Tanah Eksekusi Suzugamori adalah sepetak tanah berbentuk segitiga kecil yang berada di sepanjang Highway 15 di dekat Stasiun Omori Kaigan. Tanah ini adalah bekas tanah untuk eksekusi mati para tahanan. Cara resmi yang digunakan untuk mengeksekusi mati di sini adalah memenggal kepala dengan pedang, lalu kepala mereka ditancapkan ke ujung tombak. Cara ini berlaku hingga tahun 1873. Di dekat lokasi ini terdapat kuil yang dibangun dengan tujuan untuk mengusir roh-roh penasaran. Jika Anda ingin menapak tilas kisah tersebut, Anda bisa datang ke Tanah Eksekusi Suzugamori.

Omori POW Camp

Omori POW Camp terdapat di sebuah pulau yang disebut Peace Island di Ota Ward. Saat melewati pintu masuk, Anda akan melihat area berpagar kecil berwarna hijau yang menampilkan patung Kannon (dewi welas asih). Anda juga akan melihat sebuah papan berisi sejarah brutal tempat ini. Papan tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa peristiwa yang terjadi di lokasi ini. Pertama, banyak tawanan perang yang tewas di sini. Kedua, Perdana Menteri Perang Hideki Tojo sempat dibawa kemari saat pertama kali ditangkap sebagai penjahat perang. Bahkan, ada beberapa orang yang sempat dihantui di sini.

Penjara Sugamo

Penjara Sugamo dibangun pada tahun 1895 dan terdiri dari enam blok sel, ruang kerja dan gedung administrasi serta tempat latihan luar ruangan. Selama Perang Dunia II, tempat ini merupakan lokasi untuk mengeksekusi mati mata-mata yang tertangkap dengan cara digantung. Bahkan, Perdana Menteri Perang Hideki Tojo juga digantung di sini setelah diadili. Namun penjara ini telah ditutup tahun 1962, dan kini menjadi lokasi bangunan Sunshine 60 Building. Namun penduduk setempat melihat gedung ini seperti bentuk batu nisan.

Taman Shiba

Di Taman Shiba pernah ditemukan dua mayat perempuan yang merupakan bagian dari korban pembunuhan berantai oleh Yoshio Kodaira di Tokyo. Namun saat ini lokasi tersebut telah menjadi taman subur dengan jalur air yang bagus. Di sisi bukit di atas sungai terdapat sebuah kuil yang berfungsi untuk menenangkan roh-roh yang penasaran. Saat malam hari, suasana taman dilaporkan sangat menakutkan. Bahkan, orang biasa sekali pun dapat merasakan kehadiran hantu.
(ren)okezone.com