AWAS BAHAYA, JANGAN SEPELEKAN KEBIASAAN KAMU MENYIMPAN DOMPET DI KATONG BELAKANG BISA MENYEBABKAN KERUSAKAN TULANG

Menyimpan dompet di saku belakang adalah kebiasaan yang sepele serta hal yang lumrah. Tetapi nyatanya kebiasaan itu mempunyai banyak efek negatif pada badan pelakunya.

Seperti ditulis brilio. net dari Everyday Health Tips Info, Selasa (26/5), salah seorang dokter bernama Sana Safadar, menjelaskan kebiasaan meletakan dompet di saku belakang menyebabkan buruk postur badan. Gejala awal yang paling awal nampak yaitu ada nyeri punggung, leher serta nyeri bahu.




Meletakkan dompet di saku belakang memanglah cara yang paling nyaman menyimpan dompet. Namun saat seorang duduk, di sinilah mulai ada permasalahan yang berakibt jelek pada tulang pada badan.

Saat salah satu pipi lebih tinggi dari yang lain, lama kelamaan tulang bahu sangatlah berpotenis terkilir. Bukan sekedar berhenti di situ, tulang belakang jadi tak sejajar serta mengakibatkan salah bahu merosot. Hal semacam ini bakal benar-benar bikin orang betul-betul terasa sakit.

Lalu jalan keluar seperti apa yang di anjurkan, satu diantara pilihannya yaitu dengan memindahkan dompet ke saku depan waktu duduk. Minimal pastikanlah dompet yang dibawa memiliki ketebalan sekecil mungkin.
sumber : forum viva