Kadal Raksasa Ditemukan di Rumah Kakek Tua

Australia mungkin saja satu diantara negara dimana hewan-hewan liar bisa tumbuh meraih ukuran yang mengagumkan. Apabila Anda tinggal di Australia, tidaklah hal yang mengagetkan temukan ular didalam toilet, laba-laba sebesar telapak tangan, atau bahkan juga buaya menyebrang jalan. Tetapi, bagaimanakah apabila seekor kadal raksasa 'nemplok' di dinding rumah? Terdengar mengerikan?

Jantung Eric Holland hampir copot waktu lihat seekor kadal raksasa selama 1, 5 mtr. memanjat dinding tempat tinggalnya di Thurgoona.

"Awalnya aku sedang memperbaiki gudang. Saat aku keluar, aku seperti melihat sesuatu yang berlari tapi tak terlalu jelas," ujar Holland seperti dikutip dari smh.com.au, Jumat (04/12/2015).




"Ketika aku sedang di dalam rumah, aku mendengar suara benturan keras di dinding luar."

"Waktu aku ke luar, aku melihatnya (kadal raksasa) memanjat dinding dengan ekor menempel di pipa."

Holland mengaku, selama 18 tahun tinggal di tempat tersebut, ia belum pernah melihat makhluk seperti itu sebelumnya.

"Benar-benar mengejutkan! Kadang-kadang aku memang menemukan kadal kecil atau kadal lidah biru di belakang rumah. Tapi yang seperti ini? Pfft, belum pernah."

Kadal raksasa tersebut dengan cepat beringsut dari dinding rumah Holland dan tak pernah terlihat lagi. Menurut kantor lingkungan hidup setempat, kadal raksasa seperti demikian memang dapat tumbuh mencapai dua meter dengan bobot hingga 20 kg. Namun, bukan hal yang biasa melihatnya berkeliaran di lingkungan Albury. (sul/war)