Manfaat belimbing untuk kesehatan

Manfaat belimbing untuk kesehatan. Belimbing, buah si bintang ini sarat dengan manfaat. Manfaat buah belimbing terutama banyak dikenal sebagai obat darah tinggi.

Lebih dari itu, belimbing secara empiris bisa untuk mengatasi berbagai jenis penyakit seperti anti kanker, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, demam, obat sakit perut, sariawan, batuk rejan dan encok.

Sebenarnya di masyarakat pemanfaatan belimbing sebagai obat berbagai jenis penyakit sudah sejak lama digunakan turun-temurun.

Manfaat belimbing untuk kesehatan

Kandungan Belimbing dan Manfaat Belimbing


Kandungan vitamin C yang tinggi (33,00 mg/ 100g) dalam belimbing sangat baik bagi kesehatan. Kandungan vitamin C yang tinggi ini dapat dijadikan antioksidan untuk mencegah penyebaran sel kanker, disamping itu, belimbing berkasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah sariawan. Sedangkan pektin pada diding sel belimbing mampu mengikat kolesterol dan asam empedu dalam usus hingga mendorong pengeluarannya.

Belimbing apat dimanfaatkan untuk pengobatan, yaitu mengatasi berbgai jenis penyakit. Beberapa manfaat tersebut diantaranya.

Untuk mengobati demam, caranya yaitu dengan perasan daun belimbing dengan cara digerus bisa langsung di minum.