Obat Alami Tumor Rahang

Obat Alami Tumor Rahang - Tumor rahang atau punya nama ilmiah disebut sebagai Ameloblastoma, merupakan penyakit tumor yang ditandai dengan adanya benjolan pada rahang. Tumor rahang sendiri terjadi karena adanya pertumbuhan gigi yang tidak normal pada bagian rahang. Ameloblastoma sendiri terdiri atas kata "amel" yang berarti kuman, sementara "ameloblast" berarti bagian luar pada gigi. Nah, gigi ini muncul pada rahang bawah atau rahang atas. Tumor ini termasuk tumor yang tidak ganas atau jarang menyebar ke bagian tubuh lainnya dan pertumbuhannya pun secara perlahan, kemudian secara perlahan tersebut akan mengubah bentuk dari wajah dan rahang menjadi tidak normal.

Penyakit tumor rahang ini umumnya terjadi pada pria, meskipun wanita bisa mengalaminya juga. Usia produktif adalah yang paling sering diserang yakni usia antara 20-50 tahun, rata-rata yang mengalaminya adalah usia 40 tahun. Tumor rahang ini terjadi diduga karena adanya sisa organ email dan lapisan basa yang berasal dari membran mukosa mulut. Ameloblastoma atau tumor rahang ini akhirnya mengakibatkan pergerakan gigi, resorbsi akar dan paresthesia pada bibir serta terjadi deformitas wajah. Ya, wajah bisa berubah bentuk karena terjadinya pembengkakan pada rahang gigi seorang. Tentu hal ini akan sangat mengganggu penampilan dan tentunya aktivitas karena rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit tumor rahang ini.

Obat Alami Tumor Rahang

Tumor rahang sendiri bisa terjadi karena beberapa penyebab berikut:
-Infeksi / pembengkakan pada rahang.
-Patah rahang karena trauma atau terjadi kepalan tinju dari gigi yang membesar / tumbuh ke bagian yang tidak sebagaimana mestinya akhirnya mengakibatkan pembengkakan pada rahang.
-Penyakit lain seperti sakit kepala sebelah, keracunan strychnine dan tetanus.
-Infeksi sinus yang mengakibatkan nyeri rahang karena adanya tekanan pada telinga.
-Terjadi masalah pada bagian tulang rahang seperti pertumbuhan tulang rahang atau tulang menggertak.

Pengobatan Penyakit Tumor Rahang

Jangan anggap sepele penyakit tumor rahang ini. Pengobatan yang tepat tentu akan menyelematkan. Tidak jarang pengobatan yang tidak tepat malah akan memperparah penyakit tersebut. Obat tumor rahang sendiri bisa dilakukan dengan cara operasi. Namun pada beberapa kasus sering terjadi penyakit tumor rahang kambuh setelah beberapa tahun yang disebabkan oleh operasi yang tidak sempurna. Maka dari itu tidak jarang orang-orang mencari-cari obat alami tumor rahang. Baca juga, obat alami tumor lambung.

Salah satu obat alami tumor rahang yang paling terkenal adalah teripang dalam bentuk esktrak dan tablet spirulina. Efek obat alami tumor rahang ini akan memecahkan benjolan besar pada rahang sehingga wajahpun tidak lagi menggembung. Kembali ke sedia kala. Ini dikarenakan teripang dam spirulina punya zat yang mampu menonaktifkan perkembangan dari sel tumor tersebut. Kemudian, sel tumor pun akan dirontokkan tanpa merusak jaringan yang ada. Memang teripang sendiri telah dikenal di dunia medis sebagai obat alami tumor rahang yang sangat manjur.