Jerawat Usia Remaja Hingga Dewasa

Jerawat usia remaja hingga dewasa - Jerawat merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh perubahan dalam kelenjar sebaceous, yang menyebabkan penyumbatan dan peradangan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan letusan kulit dangkal.

Jerawat paling sering terjadi pada gadis remaja dan anak laki-laki, tapi setiap orang bisa mendapatkan jerawat, bahkan bayi. 3 dari 4 remaja memiliki beberapa jerawat. Ini biasanya akan menghilang setelah melewati masa remaja.

Jerawat Usia Remaja Hingga Dewasa
Namun demikian, terkadang jerawat terus mengganggu beberapa orang baik hingga dewasa atau bahkan sampai akhir usia empat puluhan. Jerawat mempengaruhi hampir 50% dari semua wanita dewasa dan 25% dari pria dewasa selama masa hidup mereka.

Orang biasanya memiliki kecenderungan untuk memencet jerawat tersebut untuk menghilangkannya, tetapi hal ini sering membuat kondisi lebih buruk untuk benjolan tersebut.

Jerawat tidak hanya berarti merupakan bekas luka wajah, tetapi juga mempengaruhi pikiran dan dapat menimbulkan pikiran negatif sehingga tidak sedikit menyebabkan banyak korban menderita depresi. Orang-orang yang bermasalah dengan penampilannya selama bertahun-tahun pastinya bisa menimbulkan ketidakamanan.

Demikian post mengenai jerawat yag bisa menimpa usia remaja bahkan dewasa hingga usia akhir 40 an. Semoga bermanfaat.