MANFAAT PISANG UNTUK WANITA

Manfaat pisang untuk wanita - Wanita dan kecantikan merupakan dua kata yang tak bisa dilepaskan. Keduanya selalu berkaitan satu sama lain. Cantik, berarti juga harus sehat. Memangnya ada sesuatu yang membuat sehat dan cantik? Tentu saja ada. Pisang. Ya, pisanglah jawabannya. Kandungan vitamin yang terkandung dalam pisang memang tak diragukan lagi khasiatnya bagi tubuh, kulit, bahkan rambut kita (silahkan kunjungi artikel tentang kandungan gizi buah pisang). Nah, apakah Anda mengetahui apa manfaat pisang untuk wanita secara spesifik? Untuk mengetahuinya, tetaplah baca artikel ini dan temukan jawabannya.

1. Kulit merupakan salah satu senjata untuk tampil cantik. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, kadang-kadang wanita melakukan perawatan yang berlebihan dengan mengeluarkan uang ekstra demi memiliki kulit yang diinginkan. Padahal, dengan mengoleskan bubur pisang dengan satu sendok teh madu dan menggunakannya sebagai masker, seorang wanita akan mendapat kulit yang sangat lembut serta sehat karena kandungan alami dari vitamin pisang.

2. Manfaat pisang untuk wanita selanjutnya adalah dapat menghilangkan jerawat. Masalah jerawat pun ternyata dapat diatasi oleh buah yang berwarna kuning ini. Cobalah dengan menghancurkan kulit pisang lalu mengoleskannya ke jerawat Anda. Dijamin, secara lambat laun jerawat akan hilang secara alamiah. Kulit pisang pun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Jadi, bekas luka jerawat atau flek-flek hitam dapat diatasi oleh kulit pisang ini.

Manfaat pisang untuk wanita
3. Selain dari jerawat, keriput pada wajah dapat teratasi juga, lho. Jadi, ketika Anda mulai tidak pede dengan kodisi kulit Anda yang mulai keriput karena usia, cobalah masker kulit pisang secara rutin. Kandungan nutrisi pada kulit pisang dapat mengurangi bahkan menghilangkan kerutan pada wajah cantik Anda. Baca, manfaat kulit pisang.

4. Memiliki kutil, apalagi di bagian wajah? Pasti sangat menyebalkan bukan? Kutil memang bisa dihilangkan dengan cara di laser ke salon kecantikan atau dokter kecantikan. Namun biayanya sangat mahal. Salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggosokkan kulit pisang ke kutil. Lakukan hal itu selama minimal 10 hari berturut-turut. Maka, kutil pun hilang. Baca juga, manfaat pisang bagi kulit.

5. Anda memiliki berat badan berlebih? Sudah melakukan diet ketat namun belum juga berhasil? Cobalah mengkonsumsi pisang. Siapa tahu Anda berhasil. Mengapa? Pisang merupakan buah yang kaya akan serat dan tidak memiliki lemak sehingga sangat cocok untuk diet. Pisang memiliki kandungan karbohidrat yang banyak yang mampu menghalau rasa lapar.

6. Bagi Anda yang memiliki gangguan menstruasi, Anda dapat mengobatinya dengan mengkonsumsi pisang. Haid Anda pun bisa lancar.

7. Ketika wanita sedang datang bulan, tak jarang diantara mereka banyak yang mengalami bad mood. Sulit sekali mengatasi hal yang satu ini. Tapi, ternyata pisang dapat mengobatinya dan membuat mood menjadi bagus, lho. Kok, bisa? Ya, karena pisang memiliki kandungan tryptophan. Fungsinya sama seperti norepinefrin dan serotonin pada coklat yang dapat menenangkan hati.

8. Manfaat pisang untuk wanita juga tersedia untuk wanita yang sedang mengandung. Untuk wanita yang sedang mengandung, pisang tentu sangat baik untuknya dengan janin yang ada dalam kandungannya. Asam folat pada pisang membantu penyempurnaan fetus, membantu pembentukan sel. Dengan mengkonsumsi pisang setiap hari, kebutuhan asam folat sekitar 58 mikrogram dapat terpenuhi. Pisang juga dapat meredakan rasa mual sehingga pisang dapat menjadi snack sehat untuk wanita hamil. Selain itu, setelah kelahiran, pisang akan berguna untuk mengurangi pendarahan setelah kelahiran serta dapat merapatkan kembali organ reproduksi seorang wanita. Menyenangkan, bukan?

Jadi, girls apakah Anda siap untuk hidup sehat dan cantik bersama pisang?

1 Response to "MANFAAT PISANG UNTUK WANITA"