8 Makanan yang Berguna Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Anak

Gigi anak lebih rentan terhadap kerusakan dan perlu perhatian khusus agar tidak menyebabkan kerusakan pada gigi.

Direkomendasikan dokter gigi di seluruh dunia harus memperhatikan beberapa makanan yang dapat menjaga kesehatan gigi anak. Dan kepada orang tua agar selalu memperhtikan i kesehatan gigi Anak-anak.

Berikut 8 makanan yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi anak

Keju
Keju adalah makanan yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri. Bersamaan dengan itu nutrisi alkali yang dikandung keju dapat mencegah erosi lapisan emaill gigi, dan mengurangi kerentanan terhadap pembusukan. Disarankan untuk memberi makan anak sepotong keju tanpa roti di akhir makan malam, karena roti mengandung karbohidrat dan dapat meningkatkan aktivitas karies.
8 Makanan yang Berguna Untuk Menjaga Kesehatan Gigi Anak

Kismis
Senyawa polifenol dan flavonoid yang ditemukan dalam kismis dapat melawan bakteri dan mengurangi prevalensi karies, kismis juga bisa menjadikan gusi yang sehat. Pastikan untuk membawa anak untuk menggosok gigi sebelum tidur setelah makan kismis karena makanan lengket yang melekat pada gigi.

Ikan dan unggas
Ikan dan unggas mengandung kombinasi terpadu nutrisi dan mineral penting dan vitamin yang diperlukan untuk kesehatan mulut.

Makanan kaya serat
Apel dan wortel dapat meningkatkan respon antibodi dalam air liur. Karotenoid membantu apel dapat melawan pembusukan.

Telur
Telur sumber yang baik dari protein dan vitamin "A" dan "D" sertan kalsium, sehingga merupakan makanan yang ideal untuk mencegah kerusakan gigi.

Mete
Karena mete kaya magnesium, fosfor dan berguna untuk gigi, juga mengandung asam yang dapat membunuh bakteri.

Kayu manis
Cinnamon memiliki sifat anti-mikroba. Dengant memercikkan sedikit kayu manis pada pasta gigi, atau beberapa tetes minyak kayu manis ke dalam secangkir air untuk digunakan dalam obat kumur.

Susu
Pilihan yang baik untuk mencegah kerusakan gigi karena tingkat keasaman yang dimiliki susu terbilang rendah dan merupakan sumber minuman yang kaya kalsium.

Itulah 8 makanan yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi anak. Bagaimanapun untuk dapat sehat adalah merawat gigi dari kerusakan. Ajarilah anak menggosok gigi paling sedikit 2 kali sehari, setelah makan dan sebelum tidur. Jangan lupa ya!.