Manfaat Makan Kerang bagi Kesehatan

Kerang adalah jenis moluska yang hidup di air asin atau air tawar, di mana merupakan salah satu makanan yang memiliki nilai protein tinggi, Dengan makan kerang akan memperoleh sekitar 5-6,5 ons asupan protein, selain itu kerang pun menyediakan berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Dan berikut manfaat makan kerang bagi kesehatan sebagai berikut:

Protein: - Salah satu manfaat gizi makan kerang adalah untuk meningkatkan jumlah asupan protein, yang membantu dalam menjaga fungsi setiap sel dalam tubuh. Setiap satu cangkir kerang mengandung sekitar 18 gram protein, dan sekitar 30% dari protein kecukupan harian untuk orang yang memiliki berat 50 kg

Manfaat Makan Kerang bagi KesehatanSelenium: Kerang  mengandung selenium, dan selenium merupakan mineral penting untuk membantu mendukung fungsi protein. Keberadaan selenium untuk berfungsi untuk meningkatkan produksi kadar hormon tiroid, fungsi pendukung otot, dan memfasilitasi tingkat kesuburan pada pria

Vitamin A: - Makan kerang membantu meningkatkan asupan jumlah vitamin A. Vitamin A berfungsi memelihara kesehatan mata, kulit dan sistem kekebalan tubuh, serta membantu dalam produksi sel darah merah. Dalam kerang mengandung 240 IU vitamin A.

Itulah manfaat makan kerang bagi kesehatan. Mungkin cara paling sederhana untuk memasak kerang dengan cara direbus, di mana metode ini berkontribusi dan  mengurangi kandungan lemak.Mau sehat, silakan makan kerang, namun janan banyak-banyak.