Manfaat Sehat dari Buah Noni

Noni atau Mengkudu atau face adalah buah asal Asia. Nama ilmiah dari tanaman noni adalah "Morinda citrofolia" dan masuk dalam keluarga Mulberry. Nama lain noni adalah "Indian Mulberry". Ada banyak manfaat dari buah noni. Buah ini merupakan sumber vitamin A dan C, niasin dan zat besi. Juga mengandung protein, karbohidrat, dan serat. Daging buah tidak mengandung lemak apapun.

Buah mengkudu dikenal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang produksi sel T, meningkatkan produksi Natural Killer Sel dan melawan berbagai jenis bakteri.Noni mengandung phytonutrient yang disebut scopoletin yang membantu dalam menjaga tekanan darah yang sehat.

Noni telah ditemukan untuk bekerja dalam kombinasi dengan serotonin dan melatonin dalam tubuh dan dengan demikian membantu dalam meningkatkan siklus tidur, mengatur siklus suasana hati, meningkatkan energi dan mengatur suhu tubuh.

Manfaat Sehat dari Buah Noni
Buah ini baik untuk masalah perut, gusi, sembelit dan rambut rontok. Buah yang mengandung produk perawatan rambut noni dapat meregenerasi rambut  rontok. Baik untuk kulit indah. Jus noni baik untuk melawan kanker dan mencegah penyebaran kanker. Jus Noni telah dikenal untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.


Manfaat lain dari noni termasuk penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan pernapasan dan pencernaan, penurunan tingkat stres, meningkatkan kesehatan hubungan suami istri, kesehatan mental yang lebih baik, meningkatkan pemulihan setelah latihan dan membangun otot.

Namun stu hal yang perlu diketahui bahwa jus noni dapat menyebabkan sembelit. Hal ini dapat menyebabkan shock diabetes karena gula dan kalori isi yang cukup tinggi dalam buah ini.Oleh karena itu jangan mengonsumsi banyak-banyak.