Jenis Makanan untuk Membantu Mengendalikan Nafsu Makan dan Rasa Lapar


Apakah Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, atau hanya diet sehat, untuk mengontrol rasa lapar dan nafsu makan. Perasaan kenyang sepanjang hari ini juga berarti bahwa Anda dapat lebih fokus pada pekerjaan.

Makanan terbaik disarankan untuk mengatasi rasa lapar adalah sumber serat dan protein yang dipererlukan selama pencernaan berlangsung dan akan membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama.Berikut
beberapa jenis makanan terbaik yang dapat membantu mengekang nafsu makan dan mengontrol rasa lapar.

1. Oatmeal
Meskipun sama proporsinya dengan karbohidrat, tapi Oatmeaol adalah makanan terbaik  untuk diet. Gandum yang berisi sebagian besar serat, yang akan membuat dan merasa kenyang lebih lama. Mengandung sedikit kalori dan membantu menjaga keseimbangan kadar gula darah.

Jenis Makanan untuk Membantu Mengendalikan Nafsu Makan dan Rasa Lapar
2. Almond
Makan segenggam almond menyediakan tubuh dengan antioksidan, vitamin E dan magnesium. Almond juga membantu untuk menghindari perasaan lapar, menurunkan berat badan.

3. Alpukat
Makan alpukat dapat membantu mengekang nafsu makan dan mengontrol rasa lapar. Makan alpukat cukup siang hari sebagai sumber lemak sehat yang dibutuhkan tubuh.

4. Apel
Apel membantu untuk mengendalikan nafsu makan karena mengandung proporsi yang signifikan dari serat larut dan pektin, yang membantu perasaan kenyang. Juga, membantu mengatur kadar glukosa dengan meningkatkan tingkat energi tubuh. Dan dapat membantu mengontrol rasa lapar dan perasaan kenyang dengan cepat.

5. Air
Dapatkah Anda mengatasi perasaan lapar dengan air? Minum 2 cangkir air sebelum makan membantu mengurangi asupan makanan. Dalam kebanyakan kasus, Haus dapat mengganggu perasaan lapar, otak tidak dapat fokus. Artinya hanya dengan minum air dapat mengatasi perasaan lapar dan keinginan untuk makan.

6. Telur
Penelitian telah menunjukkan bahwa makan satu telur, dua telur pada saat sarapan membantu perasaan kenyang untuk waktu yang lama hingga 24 jam ketika dimakan dengan roti cokelat. Studi yang sama dikonfirmasi bahwa makan telur membantu untuk mengurangi asupan kalori.

7. Sayur mayur
Sup sayuran panas dapat membuat  tanpa mendapatkan lebih sedikit kalori. Sebelum makanan, cobalah makan semangkuk sup sayuran untuk mengekang nafsu makan.

8. Teh hijau
Teh hijau membantu mengurangi dorongan untuk makan. Teh hijau kaya nutrisi dan antioksidan. Selain itu, teh hijau mengandung alkatikinz, yang menghambat transformasi glukosa menjadi lemak.

9. Sayuran
Jika Anda mencari beberapa makanan dengan nilai gizi yang tinggi, dan membuat Anda merasa lebih kenyang  untuk waktu yang lebih lama, itu adalah sayuran berdaun. Seperti bayam, selada, kale, dan sayuran berdaun hijau lainnya.

10. Kayu manis
Ketika kit menjadikan sereal, oatmeal, atau buah sebagai sarapan, jangan lupa untuk menambahkan sedikit bubuk kayu manis. Kayu manis adalah rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Kayu manis dapat membantu mengurangi kadar gula darah. Ini adalah salah satu rempah-rempah terbaik yang mengontrol perasaan lapar dan membantu mengekang nafsu makan.

Itulah jenis makanan untuk mengendalikan nafsu makan dan rasa lapar. Memang jika rasa lapar mendera konsentrsi bisa hilng dan lapar dapat merubah orang, begitu iklan berbicara. Jadi makanlh selagi lapar dan berhentilah sebelum kenyang.