Tips Membasmi Kecoa dengan Baking Soda & Gula

Kecoa bisa jadi satu masalah yang menyebalkan. Walupun banyak tersedia pembasmi kecoa yang berbahan kimia dijual bebas, Namun perlu tetap dipertimbangkan alternatif pembasmi kecoa yang alami.

Berikut ini tips membasmi kecoa secara alami dengan menggunakan campuran antara gula dengan baking soda.

1. Baking soda dan gula pasir dicampur dengan meggunakan perbandingan 1:1.

2. Pakai wadah yang kecil kemudian isi wadah dengan campuran gula dan baking soda. Dan wadah kecil dimaksud dapat berupa tutup sirup atau tutup limun.

3.  Kemudian di sekitar tempat persembunyian kecoa tempatkan wadah seperti di bawah kompor, kulkas atau wastafel. Kemudian pastikan agar campuran dalam wadah tidak terjangkau anak-anak maupun hewan peliharaan.
Tips Membasmi Kecoa dengan Baking Soda & Gula

4. Taruh wadah kecil berisi air di dekat setiap wadah campuran baking soda dengan gula.Cek air dan campuran baking soda setiap beberapa hari dan isi kembali jika wadah terlihat kosong.

5. Tunggu beberapa hari dan lihat apakah terjadi penurunan jumlah kecoa.

Cara Kerja
Gula dapat menarik perhatian kecoa yang kemudian kecoa akan memakan campuran gula dan baking soda. Setelah itu, kecoa akan minum air dari wadah kecil yang diletakkan di samping campuran gula dan baking soda.

Campuran antara air dengan baking soda dapat menciptakan gas didalam perut kecoa yang bisa meledakkan perut kecoa sehingga keco terbunuh dan mati.