Inilah Rahasia Keuntungan Makan Buah Pisang

Buah pisang banyak manfaatnya bagi kesehatan. Buah pisang merupakan buah yang lezat. Jangan berpikir bahwa pisang hanya makanan untuk monyet. Buah Pisang dapat dijadikan terapi fisik untuk depresi, dapat membuat otak lebih pintar dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Bahkan sampai kulit pisang pun bermanfaat.

Berikut ini rahasia yang merupakan keuntungan yang didapat daripada makan buah pisang.

Pisang melindungi Anda dari depresi

Pisang mengandung persentase yang tinggi dari asam tryptophan, asam amino merangsang tubuh untuk mengeluarkan enzim serotonin yang bertanggung jawab untuk mentransfer rasa bahagia melalui jaringan saraf ke otak. Sehingga dapat mengurangi tingkat depresi.

Pisang dan olahraga

Makan pisang sebelum berolahraga membantu mengatur kadar gula darah juga memberikan energi dan melindungi Anda dari kram selama dan setelah latihan, dan pisang juga mengkompensasi kekurangan garam yang dihasilkan dari latihan karena mengandung kadar tinggi kalsium dan kalium.
Inilah Rahasia Keuntungan Makan Buah Pisang

Pisang dan sistem saraf

Pisang mengandung proporsi yang tinggi dari Vitamin B-6 dan yang memperkuat sistem saraf dan juga merangsang produksi sel-sel darah putih.

Pencegahan penyakit

Pisang adalah salah satu buah yang paling penting bagi penderita diabetes dan melindungi dari anemia karena mengandung zat besi, dan persentase yang tinggi kalium yang ditemukan dalam pisang berguna untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah serangan jantung dan stroke.

Pisang dan pencernaan

Pisang mengandung pektin, yang meningkatkan pencernaan dan membantu tubuh membuang racun dan makanan berat. Buah pisang merangsang pertumbuhan bakteri bermanfaat dalam usus, yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan. Pisang adalah pengobatan yang efektif terhadap keasaman lambung dan usus gangguan pada umumnya.

Pisang dan Diet
Pisang mengandung 109 per buah pisang dan mengandung proporsi serat dan karbohidrat yang dapat memberikan perasaan kenyang. Dengan makan pisang akan sangat berguna sebagai bagian dari diet.

Manfaat pisang lainnya

Pisang memiliki banyak manfaat lain. Pisang membantu untuk mengurangi ketika suhu tubuh panas atau ketika demam juga membantu mengendalikan dorongan untuk berhenti merokok pisang juga mengandung antioksidan yang melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang diakibatkan karena merokok.

Itulah Rahasia keuntungan dari makan buah pisang. Jadi pastikan untuk makan pisang sehari di antara waktu makan.