Tomat dapat Mengobati Depresi

Tomat selain dapat menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat, menurunkan kolesterol atau memutihkan kulit tetapi dapat pula mengobati depresi dengan mengonsumsi walaupun hanya sedikit tomat. Makanlah beberapa kali dalam seminggu akan mengurangi risiko depresi. Hal ini berdasarkan penelitian para ahli.

Peneliti Cina telah menemukan setelah itu menganalisis catatan kesehatan dari kebiasaan mental dan diet 1.000 wanita dan pria berusia lebih dari 70 tahun, dengan yang makan tomat 2-6 kali seminggu kurang mungkin sebesar 46 persen menjadi depresi daripada mereka yang makan kurang dari sekali seminggu .

Dan ternyata bahwa mereka yang makan jenis sayuran lain mengalami kemunduran untuk risiko depresi sebesar 52 persen.Sebaiknya makan tomat mentah dan tidak dimasak atau tidak dicampur dengan jenis lain dari makanan. misalkan dibuat salad akan mengalami kemajuan.
Tomat dapat Mengobati Depresi

Kita sering beranggapan bahwa depresi adalah gila. Padahal bukan. Menurut para ahli psikogis Depresi adalah suatu kondisi atau situasi yang lebih dari suatu keadaan perasaan yang tertekan atau sedih, bila kondisi depresi seseorang hingga menyebabkan terganggunya aktivitas sosial sehari-harinya.

Penyebabnya bisa bermacam-macam, bila dilihat dari faktor organbiologi bisa terjadi karena kelainan saraf di otak, bila dilihat dari faktor psikologis disebabkan karena tekanan psikis atau karena beban psikologis.Atau karena faktor sosiolingkungan misalkan karena tertimpa bencana tau sebagainya.

Lalu hubungannya dengan buah tomat ? Zat-zat yang dikandung  tomat adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin A, B1, B2, B3, serta C, kalsium, fosfor, besi, natrium, kalium, serat, dan juga air. Dan yang paling utama adalah kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang merupakan sumber dari penyakit, termasuk depresi.