6 Manfaat Makan Wortel bagi Kesehatan

Wortel merupakan salah satu makanan untuk kesuburan dan bisa membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Tetapi ada manfaat kesehatan yang jauh lebih makan wortel. Berikut ini 6 manfaat makan wortel bagi kesehatan.

1) Penuaan: Wortel sebagai makanan anti-penuaan karena woretl kaya akan beta-karoten, antioksidan yang dapat melawan radikal bebas.

2) Meningkatkan kecantikan: Wortel sangat kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin A, yang bertanggung jawab untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku.

3) Melawan penyakit kardiovaskular: Wortel terdiri dari beta-karoten, alfa-karoten dan lutein yang merupakan antioksidan yang berperan dalam melawan kolesterol.
6 Manfaat Makan Wortel bagi Kesehatan

4) Kesehatan gigi: Konsumsi wortel meningkatkan kesehatan gigi dengan membersihkan gigi dari plak. Dengan menggigit wortel akan meningkatkan produksi air liur, sehingga dapat menyeimbangkan kadar asam yang melawan bakteri penyebab gigi berlubang.

5) Meningkatkan kesehatan hati: Wortel dianggap detoks makanan, karena membersihkan hati. Wortel membantu mengurangi empedu dan penyimpanan lemak di hati.

6) Mencegah infeksi: wortel mentah atau direbus diterapkan pada luka dan luka sebagai antiseptik.

Wortel juga mengandung mineral dan vitamin seperti thiamin, niacin, vitamin B6, folat dan mangan. Wortel juga merupakan sumber yang baik dari Serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K dan kalium.

Itulah 6 manfaat makan wortel bagi kesehatan. Tahukah Anda, didunia ini ada 100 jenis wortel? Pilih wortel warna cerah, yang halus dan ukuran medium wortel ini segar.