Makanan Khusus Untuk Wanita Agar Lebih Garang

Dengan multi-persoalan hidup wanita, mereka pasti memerlukan nutisi ekstra untuk menunjang semua aktivitas berat hariannya.. Makan makanan yang tepat akan membantu mereka membuat mereka lebih aktif. Berikut adalah beberapa makanan super, yang dapat berguna bagi para wanita.

Sayuran berdaun hijau
Sayuran hijau, khususnya sayuran seperti brokoli, kale dan bayam merupakan sumber kalori rendah fitoestrogen yang membantu menjaga keseimbangan hormonal. Sayuran hijau juga merupakan sumber yang baik dari nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, vitamin B, C, E dan K dan folat. Mereka juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel-sel dan bertempur melawan penuaan.

Tomat
Tomat merupakan sumber yang sangat baik lycopene yang merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi terhadap kanker payudara dan kanker leher rahim. Antioksidan ini juga membantu melindungi terhadap kerusakan kulit. Selain itu tomat juga baik untuk kesehatan jantung.
Makanan Khusus Untuk Wanita Agar Lebih Garang

Kacang almond
Almond juga mengandung banyak nutrisi seperti kalsium, protein, tembaga, selenium, folat dll yang sangat bermanfaat bagi wanita. Mengonsumsi almond secara teratur dapat membantu menurunkan kolesterol, memperbaiki tidur, mencegah serangan jantung dan juga melawan kanker. Selain itu almond juga dapat menurunkan berat badan dan dapat membantu mengurangi lemak di perut.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung antioksidan fenol serta senyawa anti-kanker yang membantu melindungi terhadap kanker payudara, kulit dan kanker usus besar. Selain itu, juga membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Disarankan bahwa wanita menggantikan minyak biasa mereka dengan minyak zaitun.

Dark chocolate
Dark chocolate merupakan sumber yang kaya antioksidan. Di dalamnya terkandung flavanoids yang membantu mencegah penyumbatan arteri dan juga mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu coklat hitam juga melepaskan serotonin kimia otak yang menyebabkan efek merasa-baik.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk para wanita. Sebagai wanita aktif maka memerlukan bakanan yang baik dan bergizi tinggi agar dapat menjalankan aktivitas harian yang terhitung berat.