9 Cara untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Tekanan darah tinggi dan jangka panjang dari peningkatan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Tekanan dapat dikurangi secara alami. Berikut adalah cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah secara alami

1. Berjalan
Latihan meningkatkan kemampuan jantung untuk menyerap oksigen, sehingga jantung tidak harus bekerja lebih keras untuk memompa darah.Berjalan cepat dapat mengurangi tekanan darah pada orang yang menderita tekanan darah tinggi.

2. Menarik napas panjang
Pernapasan yang lambat dapat mengurangi hormon stres dalam tubuh, dan hormon tersebut yang diperlukan untuk meningkatkan tekanan darah.

3. Asupan Kalium
Biasanya disarankan kalium untuk tekanan darah tinggi.  Kalium terdapt pada buah Pisang, kismis, ubi jalar, tomat, kacang-kacangan, melon, dan kacang polong mengandung proporsi kalium yang tinggi.
9 Cara untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

4. Dark chocolate
Dark chocolate mengandung flavanols yang membuat pembuluh darah lebih fleksibel. Makanlah cokelat dalam jumlah secukupnya.

5. Kopi
Jangan mengonsumsi kopi, karena kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan tekanan darah dan membuat pembuluh darah mengerut. Kafein juga dapat meningkatkan efek stres.

6. Minum teh
Minum teh herbal hijau yang mengandung kembang sepatu, yang dapat menurunkan tekanan darah. Teh yang terbuat dari kembang sepatu disebut rosella.

7. Makan tepat waktu
Bekerja lembur mengurangi kemampuan hidup sehat. Penelitian memperlihatkan bahwa orang yang duduk di kantor lebih dari 41 jam seminggu berisiko terkena tekanan darah tinggi.

8. Relax
Relaksasi dapat membantu menurunkan tekanan darah, pastikan untuk bersantai dan membebaskan diri dari masalah

9. Minum suplemen
Berdasarkan penelitian bahwa suplemen dapat menurunkan tekanan darah. Koenzim Q-10 merupakan antioksidan yang secara alami diproduksi dalam tubuh.

9 Cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Mungkin ada baiknya agar terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi, mulai sekarang kita terapkan pola hidup sehat.