Jangan Buang Biji Avokad. Banyak Manfaatnya Loh..

Kita semua tahu betul bahwa avokad baik untuk meningkatkan kesehatan.Daging avokad dibuat jus dan menjadi favorit semua orang. Tapi apakah anda pernah berpikir memasukkan biji avokad dalam diet anda?

Jika tidak sudah saatnya anda tahu lebih banyak tentang biji avokad. Biji avokad dibeberapa negara digunakan untuk mengobati radang usus dan untuk gangguan pencernaan lainnya. Bisa juga digunakan dalam pengobatan tradisional.

Dikutip dari laman Boldsky, ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa biji avokad dapat berkontribusi untuk pengobatan kanker terutama kandungan antioksidannya.

Berikut ini adalah manfaat kesehatan dari biji avokad:




Anti Kanker
Biji avokad adalah sumber yang kaya akan antioksidan. Ini akan membantu untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Radikal bebas adalah penyebab utama dari kanker. Biji avokad juga mengandung bahan kimia lain seperti flavonol yang juga bersifat melawan kanker.

Anti Inflamas
Properti anti inflamasi dari biji avokad terutama terkait dengan usus. Ini akan membantu untuk mencegah banyak masalah pada sistem pencernaan.

Anti Penuaan
Ketika berbicara mengenai proses penuaan, ini mencakup semua perubahan. Biji avokad kaya antioksidan dan ini akan membantu untuk mengelola dan mengurangi perubahan yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi akibat proses penuaan. Ini akan mencegah keriput dan akan mendorong pertumbuhan sel-sel baru.

Kesehatan Jantung
Biji avokad adalah satu di antara sumber alam yang kaya akan serat terlarut. Ini akan membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah yang artinya bisa membuat jantung makin sehat.

Meningkatkan Imunitas
Selain untuk anti penuaan, antioksidan yang ada di biji avokad juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan anda.

Kesehatan Tulang
Biji avokad dapat memainkan peran penting dalam menentukan kesehatan tulang anda. Jika Anda menderi nyeri sendi, konsumsi secara rutin bubuk biji avokad setiap hari. Ini akan membantu untuk meringankan nyeri tulang.

Anti Jamur
Biji avokad mengandung jumlah yang relatif tinggi senyawa fenolik yang memberikan kontribusi untuk sifat anti jamur.(boldsky) tribunnews.com