Cara Mudah Atasi Batuk Anak. Hanya Menggunakan Pisang!

Cuaca yang agak panas serta terik seperti saat ini, banyak orang yang gampang dijangkiti batuk. Termasuk bayi serta kanak-kanak.

Jika anak terserang batuk, biasanya selera makan anak-anak juga bakal alami penurunan dikarenakan tenggorokan merasa sakit.

memberikan anak-anak minum obat bukanlah pekerjaan yang gampang. Umumnya ia bakal diakhiri dengan tangisan serta pada akhirnya anak bakal muntah.

Cobalah untuk membuat ramuan yang terbuat dari bahan pisang.

Selain pisang memiliki rasa yang enak juga memiliki khasiat yang luarbiasa, lho!

Bila anak anda tengah menderita sakit tenggorokan serta batuk, anda harus cuba buat penawar mengagumkan ini! Ia memanglah terkesan untuk kanak-kanak, namun juga sama berkhasiatnya untuk orang dewasa.

Berikut ini resep yang terbuat dari bahan pisang untuk merawat batuk seperti yang dibahas :nstiks.com:


Bahan-bahan

2 biji pisang ranum
400 ml air mendidih
2 sudu besar gula atau madu (madu akan hilang khasiatnya dalam suhu yang tinggi, jadi berhati-hati semasa menambah madu ke dalam campuran pisang dan air panas. Pastikan ia sudah sejuk dahulu)

Cara penyediaan

1. Kupas pisang. Hancurkan dengan menggunakan garfu. Sebaiknya guna garfu plastik atau kayu, untuk menghindari pisang cepat berubah warna menjadi gelap.

2. Tambahkan gula dan aduk rata. Jika anda menggunakan madu, tambahkan ia apabila campuran pisang sudah agak dingin.

3. Tuang air mendidih ke dalam campuran, tutup dan biarkan selama 30 minit.

Cara menggunakan

Anda harus menyediakan ramuan baru setiap hari. Cukup panaskan campuran dengan api perlahan sebelum menggunakan. Makan empat kali sehari (kira-kira 100 ml)

Batuk anda akan berhenti dalam beberapa hari. Cobalah, anak-anak akan suka akan rasa 'obat' yang enak rasanya ini.