Atasi Sering Gugup dengan Biji Selasih. Begini Caranya!

Selasih adalah biji yang memiliki warna hitam kecil dan dikelilingi dengan warna putih bening dibagian luarnya. Biji ini umumnya banyak dipakai sebagai paduan minuman dingin serta minuman yang menyegarkan untuk mengatasi dahaga.

Meskipun mempunyai bentuk, warna serta ukuran yang serupa biji bunga kemangi tetapi biji selasih datang dari tanaman basilikum atau ocimun yang dimaksud grup tanaman yang banyak digunakan sebagai penyegar serta rempah-rempah.

Biji selasih sangat dikenal di dunia kesehatan karena memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Biji selasih memiliki kandungan sedative yang berguna untuk kurangi kegelisahan, rasa gugup sampai insomnia.

Selain itu, biji selasih juga dikenal untuk menangani persoalan pada system pencernaan seperti panas dalam, diare, sembelit sampai wasir.

Bahkan biji selasih berkhasiat untuk tingkatkan system kekebalan badan, bersihkan racun, singkirkan rasa sakit, turunkan demam, bikin lancar aliran darah, meredakan kejang serta merangsang penyerapan.


Untuk mengatasi sering gugup, cobalah ramuan biji selasih berikut ini.

  • Seduhlah beberapa 5 g biji selasih dengan 200 cc air panas
  • Minum airnya sehari-hari, yakni 2 sdt untuk sekali minum

Disamping memiliki rasa yang enak serta kandungan nutrisi yang berguna untuk kesehatan badan, biji selasih dapat juga dipakai sebagai obat tradisional sebagaimana yang telah di uraikan di awal. Supaya peroleh hasil yang optimal makanlah serta pakai secara teratu.