Manfaat Asparagus

Manfaat Asparagus. Sebelum menyimak manfaat asparagus, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu asparagus.

Asparagus merupakan tanaman liar yang dahulu tumbuh liar sebagai semak berumpun di hutan yang bisa mencapai tinggi 3 meter. Saat ini, asparagus dikenal sebagai salah satu sayuran bergengsi dengan harga relatif mahal.


Masuknya asparagus sebagai sayuran papan atas bukan karena permainan pasar semata, namun karena asparagus sudah terbukti memberikan berbagai macam manfaat bagi tubuh.

Manfaat buah dan sayuran kali ini mengetengahkan manfaat dari sayuran asparagus.

Seperti dikutip blognya dokter klikdokter.net, bahwa asparagus baik dikonsumsi bagi penderita para penderita diabetes, penderita eksim, penderita gangguan ginjal dan juga penderita gangguan prostat.

Asparagus juga terbukti sebagai sayuran yang dapat meningkatkan kesuburan pria, mampu mengikat zat karsinogen penyebab kanker, mampu meningkatkan sirkulasi darah dan membantu melepaskan deposit lemak yang menempel dalam dinding pembuluh darah.

Pada penelitian terakhir ditemukan bahwa asparagus mengandung triptofan, asam amino penghasil serotonin yang merupakan hormon pembantu dalam mengendurkan syaraf pusat otak sehingga memberikan sifat menenangkan, rasa nyaman dan kantuk.

Hal itulah mungkin yang menjadikan manfaat asparagus sebagai obat alami untuk penderita insomnia membantu mereka tertidur lelap.

Dengan demikian diharapkan tidak ada lagi kebiasaan menenggak pil ataupun obat tidur yang seringkali lebih memberikan efek samping negatif hingga ketergantungan pada penderita.

Di bawah ini kandungan gizi asparagus



Dari berbagai sumber