Cara membuat jus jeruk untuk bayi

Cara membuat jus jeruk untuk bayi, adakah? Jus jeruk yang aman untuk baby yaitu menggunakan jeruk baby. Jeruk baby merupakan salah satu jenis jeruk yang paling populer dalam pembuatan jus.

Memang, dari beberapa jenis jeruk, yang paling nikmat menjadi bahan jus yaitu jeruk baby. Walaupun jeruk ini bernama baby yang identik dengan mungil, namun jeruk ini memiliki ukuran mirip jeruk pada umumnya.

Mengingat manfaat jeruk yang bagus untuk kesehatan, berikut ini cara membuat jus jeruk, terutama jus jeruk yang dapat dikonsumsi untuk bayi.

Jeruk Baby (gambr dari: antarafoto.com)

Jeruk baby mempunyai sari yang manis dan segar, serta kandungan air tinggi. jeruk ini mengandung fitonutrien di antaranya flavonoid dan inositol ( zat yang dapat menenangkan saraf dan otot ).

Khasiat mengkonsumsi jeruk baby adalah mengobati demam yang disertai haus tengorokan dan lidah kering. selain itu, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengobati infeksi, dan mencegah atau mengobati sariawan.

Jeruk baby adalah jeruk yang aman diberikan pada bayi. ciri-cirinya memiliki kulit hijau dan agak tebal. daging buahnya berwarna putih kekuningan dan rasanya manis.

jeruk baby

Oke, langsung saja. Untuk membuat jus, sediakan bahan-bahan sebagai berikut.
  • 150 ml air atau susu formula
  • 2 butir jeruk baby

Cara membuatnya :

Kupas jeruk, lalu peras dan ambil airnya. Campurkan dengan air hangat atau susu formula. tuang ke dalam gelas atau dot. Jus jeruk siap diberikan kepada bayi.

2 Responses to "Cara membuat jus jeruk untuk bayi"

  1. menurut http://martracho.wordpress.com/2009/06/08/5-pantangan-susu/ dan http://www.indowebster.web.id/archive/index.php/t-17927.html yang isisnya sama persis, menyebutkan bhwa pemberian jeruk harus satu jam sebelum dan sesudah makan. Sebab protein di dalam susu jika bertemu dengan tartaric acid yang terkandung dalam jeruk, akan mengeras, dengan demikian akan mempengaruhi daya serap dan daya cerna terhadap susu, pada saat yang sama juga tidak cocok mengonsumsi jenis buah-buahan lain yang asam.
    bagaimana tanggapannya?

    BalasHapus
  2. Mudah saja mas Anonim, jangan minum secara bersamaan atau dalam waktu berdekatan saja

    BalasHapus