Cara membuat jus kulit manggis

Cara membuat jus kulit manggis berikut ini adalah cara yang paling mudah. Bukan menjadi rahasia lagi, buah manggis memiliki sejuta khasiat. Ini tebukti dengan semakin maraknya bahasan mengenai khasiat buah manggis di beberapa blog, web, dan toko online.

Apalagi banyak diceritakan bahwa kulit manggis tidak kalah khasiatnya dengan buahnya. Dan jika dibiki jus, kulit manggis ternyata mempunyai rasa yang unik dan khas. So, berikut ini saya bahas mengenai cara membuat jus kulit manggis yang enak dan benar.

Cara membuat jus kulit manggis

Oke, next untuk mengetahui lebih lengkap dan jelas bagaimana proses pembuatan jus manggis yg baik dan benar, coba ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Pertama Anda siapkan beberapa potong kulit manggis, Banyaknya terserah dan tergantung sesuai keinginan Anda. Menurut para ahli sih katanya semakin banyak kulit manggis akan semakin bagus.

2. Setelah Anda sediakan kulit manggis, cuci hingga bersih dulu ya. Lalu silahkan Anda ambil bagian dalamnya yaitu bagian yang lunak, bisa dengan cara dikerok menggunakan sendok. Usahakan tidak terkena bagian hitam kulit manggis (kulit luar) dan jangan sampai getahnya ikut-ikutan terambil, karena hal ini dapat menyebabkan rasa jus manggis nantinya menjadi pahit.

3. Selanjutnya tinggal memblender kulit yang telah Anda dapatkan tadi. Agar rasa jus lebih nikmat, Anda dapat mencampurkan hasil kerokan kulit manggis tadi dengan susu kental, coklat bubuk, alpukat, gula dan es. Tidak jadi masalah mau dicampur dengan bahan apapun juga, tergantung dengan selera Anda.

4. Setelah diblender dan dicampur beberapa menit, jus kulit manggis sudah siap disajikan.

Itulah sekilas paparan tentang bagaimana cara membuat jus kulit manggis, Semoga bermanfaat dan anda ikut merasakan khasiat yang terkandung dalam buah manggis.