7 Khasiat Buah Manggis Yang Ajaib

Khasiat Buah Manggis. Anda mungkin suka dengan buah manggis. Buah manggis memang memiliki rasa yang sangat enak baik itu dimakan secara langsung ataupun dibuat sebagai jus manggis terlebih dahulu.

Anda mungkin telah mengetahui khasiat buah manggis yang sudah terkenal di seantero jagat maya internet. Karena di google banyak sudah yang membahas tentang khasiat manggis untuk menumpas 1001 jenis penyakit. Selalu saja menempati urutan pertama di google. :)

Namun begitu, saya akan membahas khasiat buah manggis sebagai turut serta saja untuk memperkenalkannya kepada anda yang kebetulan menemukan blog manfaat-buahsayuran.blogspot.com ini.

Kandungan Buah Manggis

Xanthone, nama sebuah zat yang terkandung dalam buah manggis inilah yang menyebabkan buah ini begitu istimewa di hadapan para enderita penyakit berat seperti kanker, etc. Xanthones ini sudah diteliti di laboratorium dan mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai penyakit dalam yang berbahaya seperti kanker, penyakit jantung dan kerusakan otak dan lainnya. Selain itu buah manggis juga mengandung zat antioksidan yang kita tahu bahwa zat antioksidan ini berguna bagi tubuh untuk melawan radikal bebas.

Manfaat Buah Manggis

Seperti sekilas dijelaskan di atas, bahwa Buah Manggis ini mempunyai khasiat yang seabrek. Khasiat buah manggis yang lebih detilnya adalah sebagai berikut :

Khasiat Buah Manggis


1. Mencegah dan Mengobati kanker

Manggis baik kulit (cangkangnya) atau pun buahnya ternyata bisa mencegah sekaligus mengobati sejumlah penyakit kanker. Penyakit kanker yang dapat dicegah dan disembuhkan diantaranya seperti leukimia, kanker hati, kanker payudara, kanker usus dan kanker lainnya. So, perbanyaklah mengkonsumsi buah manggis, karena ini dapat mencegah timbulnya penyakit kanker pada tubuh kita.

2. Melawan Radikal Bebas

Kandungan zat antioksidan pada buah manggis sangat kuat, oleh sebab itu buah manggis mampu melawan berbagai macam radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.

3. Mengobati Penyakit berbahaya

Manggis juga dikenal mampu untuk mengobati beberapa jenis penyakit lainnya yang berbahaya bagi tubuh seperti penyakit jantung, hipertensi, diabetes, alzhiemer, disentri, gangguan pernafasan, stroke, batu ginjal, penyakit kronis, dan permasalahan dengan gangguan pencernaan.

4. Menurunkan Kolesterol

Zat xanthones memiliki kelebihan dalam menurunkan kadar kolesterol jahat bagi tubuh yang biasanya kolesterol jahat ini menempel pada dinding tubuh atau pembuluh darah.

5. Diet dan Mengurangi Berat Badan

Untuk diet dan menguragi berat badan, buah manggis efektif untuk melakukannya. Hal ini karena zat xanthones yang dikandung buah manggis mampu melunakkan sel-sel tubuh yang membengkak akibat kegemukan dan dapat mengubahnya menjadi energi bagi tubuh.

6. Menyehatkan Mata

Buah manggis juga dapat membantu menyehatkan mata. Zat antioksidan di sini dpat berperan menghilangkan kadar protein yang ada pada lensa mata sehingga mata lebih segar dan penglihatan semakin tajam. Bahkan Buah Manggis dipercaya dapat mengobati penyakit mata seperti katarak dan glukoma.

7. Meningkatkan stamina, tenaga dan Energi

Zat yang terkandung dalam buah manggis dapat membantu dalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidrat yang nantinya digunakan oleh tubuh sebagai sumber stamina, sumber tenaga dan sumber energi tubuh.

Demikian sekilas bahasan mengenai manfaat dan khasiat buah manggis, yang sebetulnya masih banyak manfaat lainnya. semoga bermanfaat.