Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Leci

Apakah bisa cegah penuaan dini dengan buah leci? Yup, penuaan dini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang yang ingin awet muda. Lalu banyak yang mencari referensi tentang pencegahan penuaan dini (anti penuaan), termasuk dengan cara cegah penuaan dini dengan buah leci.

Buah Leci dikenal pula dengan beberapa nama, yaitu lichi, litchi, lichee, laichi, leechee, dan lychee. Kandungan air pada buah leci yaitu sekitar 77-83 persen, cukup tinggi. Kadar energi yang dikandung buah ini mencapai 66 kkal per 100 gr, sedangkan kandungan karbohidratnya mencapai 16,53 gr per 100 gr.

Cegah Penuaan Dini Dengan Buah Leci

Kadar lemak pada buah leci sangat rendah, yaitu sekitar 5,6 persen, so buah yang satu ini sangat baik dikonsumsi oleh semua kelompok usia, termasuk jika anda sedang berdiet untuk mempertahankan berat badan bahkan menurunkan berat badan. Oleh sebab itu, konsumsi buah leci ini tidak ada batasan berapa banyak sebaiknya dikonsumsi per hari.

Namun mengingat kandungan gulanya yang tinggi, yaitu bisa mencapai 16,53 per 100 gr atau 1,5 sendok gula per 100 gr, buah leci tidak begitu disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes. Selain itu, buah Leci juga tidak dianjurkan untuk penderita penyakit jantung dan ginjal.

Vitamin yang paling banyak dikandung oleh buah leci yaitu vitamin C. Dengan mengonsumsi 100 gr buah leci, Anda sudah dapat memenuhi lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari.

Kita tahu bahwa Vitamin C yang dikandung buah leci ini dapat berguna sebagai antioksidan alami dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu manfaatnya yatu dapat mencegah pilek dan batuk. Manfaat lainnya dari kandungan vitamin c pada buah leci adalah untuk mencegah penuaan dini, mencegah kulit keriput, dan kulit kering.