KEAJAIBAN MANFAAT PISANG DAN KULIT PISANG

Pisang, ajaib? Yang benar saja. Ups, tunggu dulu!! Saat ini pisang merupakan buah yang sangat populer untuk program diet karena kandungan kolesterol yang sangat rendah, untuk membantu menguatkan tulang karena adanya mineral magnesium dalam buah yang mayoritas berwarna kuning itu, membantu penyembuhan penyakit anemia karena kandungan vitamin B6 nya.

Lalu, apa lagi yang Anda ketahui? Dan, tahukah Anda bahwa tak hanya daging buah pisang yang memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Ternyata, kulit pisang pun memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh, lho? Mau tahu lebih lanjut tentang keajaiban manfaat pisang dan kulit pisang?

Berikut adalah beberapa penyakit yang bisa diatasi dengan pisang dan kulit pisang :
1. Sembelit
Selain buah pepaya, ternyata pisang juga dapat dijadikan bahan atau obat alami untuk mengatasi sembelit, lho. Kenapa bisa demikian? Karena pisang memiliki kandungan serat alami yang sangat tinggi sehingga dapat mengatasi sembelit.

2. PMS
Untuk para wanita yang sering merasa kesakitan saat datang bulan maka makanlah buah pisang. Pisang dapat meredakan bahkan menyembuhkan rasa sakit saat datang bulan. Vitamin yang berperan dalam mengatasi nyeri serta suasana hati wanita yang sedang datang bulan adalah vitamin B6 yang mengatur glukosa dalam darah.

3. Kram
Bagi seorang atlit yang sedang merasa kram otot, mereka dapat mengkonsumsi pisang. Pisang mengandung kalium tinggi sehingga baik untuk mengatasi kram otot. Pisang dapat membuat otot tubuh bisa menjadi lebih leluasa berkontraksi dan juga berkembang.

4. Luka bakar ringan
Tak hanya bekerja dalam tubuh, kandungan vitamin dalam pisang juga dapat bereaksi diluar tubuh. Pisang dapat dijadikan obat pereda nyeri untuk luka bakar ringan dengan cara menempelkan daging buah pisang pada luka lalu bungkus dengan handuk.

5. Depresi
Pisang mengandung tryptophan, norepinefrin, dan serotonin yang dapat membantu seseorang untuk rileks sehingga dapat menenangkan hati. Vitamin B dalam pisang juga dapat membantu menenangkan sistem syaraf yang sedang tegang.

6. Merokok
Percaya atau tidak, kalau ternyata pisang dapat membantu para perokok untuk berhenti merokok? Percaya atau tidak, ternyata hal itu benar. Kombinasi vitamin A1,C, B6, dan B12, dan potassium dapat membantu para perokok untuk berhenti merokok serta mengurangi pengaruh nikotin.

Anda juga dapat membaca artikel tentang manfaat dan kandungan gizi pisang.

Ajaibnya Kulit Pisang
Selain buahnya, berikut ini manfaat yang bisa anda peroleh dari kulit pisang. Berikut hasil investigasi blog manfaat buah.

KEAJAIBAN MANFAAT PISANG DAN KULIT PISANG
1. Kulit
Suka udang tapi takut alergi? Jangan khawatir, kulit pisang dapat membantu agar kulit Anda kembali seperti semula. Ketika kulit Anda alergi, gosokkan kulit pisang pada bagian yang alergi.

Mungkin Anda tidak alergi, tapi jerawatan. Ketahuilah, jerawat pun dapat diatasi oleh kulit pisang, lho. Selain itu, ternyata keriput juga dapat hilang, lho. Caranya, hanya dengan melembutkan kulit pisang, lalu olesi pada wajah.

2. Penyakit kulit Psoriasis
Gosokkanlah pada kulit yang terkena masalah secara teratur. Maka, Anda dapat lihat kulit Anda kembali normal secara alami.

3. Kutil
Kulit pisang dapat membantu menghilangkan kutil dalam waktu 10 hari.

4. Luka
Menyembuhkan luka merupakan manfaat pisang dan kulit pisang. Gosokkanlah kulit pisang pada bagian atas luka karena kulit pisang dapat mempercepat proses pengeringan pada luka. Hal ini juga dilakukan agar mencegah bekas luka.

5. Sakit Kepala
Kulit pisang juga ternyata dapat meredakan sakit kepala. Caranya haluskan kulit pisang, lalu aplikasikan pada dahi Anda.

6. Gigitan Nyamuk
Sedang asyik memakan pisang, tiba-tiba ada nyamuk menggigit dan menyebabkan bentol dan rasa gatal. Praktis saja, sobek sebagian kecil kulit pisang, lalu olesi pada bentol dan gatal pun hilang sehingga Anda dapat menikmati pisang Anda kembali.
Bagaimana, sudah percaya bahwa pisang itu memang ajaib? Makanlah pisang, manfaatkan kulitnya, dan rasakan keajaiban manfaat pisang dan kulit pisang.

Bagaimana, sudah percaya bahwa pisang itu memang ajaib? Makanlah pisang, manfaatkan kulitnya, dan rasakan keajaiban manfaat pisang dan kulit pisang.