MANFAAT BUAH PISANG HIJAU UNTUK PENCERNAAN

Pisang merupakan salah satu jenis buah-buahan tropis yang terkenal dan banyak dijumpai di Indonesia. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 10 jenis pisang yang dapat dikonsumsi, baik secara langsung setelah matang maupun dalam bentuk olahan. Namun, tahukah Anda bahwa jenis pisang tertentu memiliki khasiat atau manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan kita? Selain rasanya yang manis, ternyata pisang memiliki manfaat! Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kita akan membahas mengenai buah pisang hijau, khususnya mengenai manfaat buah pisang hijau.

Manfaat buah pisang hijau ternyata beragam, salah satunya adalah untuk membantu proses penyembuhan dari penyakit diare, terutama bagi anak-anak ataupun bayi. Telah dilakukan berbagai penelitian, termasuk salah satunya di Bangladesh, mengenai manfaat buah pisang hijau ini. Ketika seorang menderita penyakit diare, penyerapan air di usus berlangsung terlalu sebentar, sehingga kotoran yang dibuang tidak terlalu padat. Dalam hal ini, manfaat buah pisang hijau dapat dirasakan. Buah pisang hijau dapat membantu melancarkan kembali proses penyerapan air di usus, sehingga proses pencernaan tidak mengalami masalah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Bangladesh tersebut, manfaat buah pisang hijau ini juga ternyata sangat dominan bagi anak-anak dan bahkan bayi yang menderita diare.

Selain untuk mengobati penyakit diare, manfaat buah pisang hijau juga ternyata berguna bagi penderita penyakit maag. Manfaat buah pisang hijau yang satu ini tentunya sudah banyak dikenal di kalangan masyarakat luas. Selain itu, buah pisang hijau juga bermanfaat untuk mencegah adanya sariawan dalam usus. Buah pisang hijau membantu kondisi organ pencernaan dalam keadaan yang baik dan prima, sehingga tidak heran mengapa buah pisang hijau seringkali dimasukkan sebagai salah satu makanan dalam program diet sehat. Oleh karena itu, buah pisang hijau dapat berperan untuk mencegah timbulnya maag yang akut, yang tentunya berbahaya bagi tubuh kita. Manfaat pisang untuk wajah.

MANFAAT BUAH PISANG HIJAU UNTUK PENCERNAAN
Manfaat buah pisang hijau ternyata juga merambah ke hal kondisi tulang-tulang dalam tubuh kita. Mengapa buah pisang hijau dapat berperan penting dalam kondisi tulang? Buah pisang hijau juga ternyata dapat membantu penyerapan kalsium dalam tubuh. Karena kandungan lemaknya, buah pisang hijau dapat membantu mempertahankan tingkat kesehatan sel-sel dalam tubuh, sehingga kalsium dapat diserap dengan baik dan optimal. Penyerapan kalsium yang baik tentunya juga berguna bagi pertumbuhan tulang-tulang dalam tubuh kita. Menakjubkan, bukan?

Maka, dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa manfaat buah pisang hijau ternyata berguna dan sangat penting bagi tubuh kita. Manfaat buah pisang hijau dapat dirasakan tentunya dengan konsumsi buah pisang hijau secara teratur. Dengan mengonsumsi pisang hijau secara rutin dan teratur, tentunya kita dapat mencegah beberapa penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan, seperti penyakit diare dan maag. Selain itu, buah pisang hijau berkhasiat secara tidak langsung untuk proses pertumbuhan tulang kita, karena buah pisang hijau dapat mengakselarasi penyerapan kalsium dalam tubuh. Baca juga, manfaat pisang kepok kuning.

Maka, apalagi yang Anda tunggu? Buah pisang hijau sangat mudah dijumpai dan dijual dengan harga yang relatif murah. Tentunya tidak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi buah yang terkenal di Indonesia ini. Ternyata buah yang selama ini menjadi makanan favorit di Indonesia memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan kita. Untuk itu, mari kita mengonsumsi buah pisang hijau secara teratur agar tubuh kita tetap sehat dan tetap dalam kondisi yang prima!

0 Response to "MANFAAT BUAH PISANG HIJAU UNTUK PENCERNAAN"

Poskan Komentar