PERCANTIK KULIT DENGAN ALPUKAT

Alpukat atau biasa kita sebut dengan avocado pastinya sudah akrab di telinga anda. Buah yang banyak tumbuh di Amerika Utara dan Amerika Selatan ini kini telah membudidaya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Mungkin karena rasanya yang hambar, orang-orang menjadi malas untuk mengkonsumsinya. Beda cerita jika buah ini telah diolah menjadi jus, orang-orang mungkin akan berebut meminumnya apalagi jika udara sangat panas. Tapi, dibalik rasa yang hambar itu tersimpan banyak manfaat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan kita loh. Untuk lebih lengkapnya, simak pemaparan berikut:

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan:

1. Mencegah resiko terkena stroke
Buah alpukat mengandung asam folat yang berpotensi mencegah resiko terkena stroke. Caranya dengan mengkonsumsi satu buah alpukat tiap harinya secara rutin.

manfaat buah alpukat untuk kulit
2. Menangkal radikal bebas
Kandungan vitamin E, C dan flavonoid dalam buah alpukat mampu menangkal radikal bebas, yang dimana radikal bebas ini merupakan penyebab utama timbulnya kanker.

3. Menjaga kesehatan mata
Selain vitamin E dan C, alpukat juga kaya akan vitamin A sehingga jika dikonsumsi secara rutin mampu melindungi mata dari degenerasi katarak dan macula.

4. Menjaga kesehatan jantung
Satu gelas alpukat mengandung asam folat sebesar 23% dari yang dibutuhkan tubuh. Kandungan asam folat inilah yang bertugas menjaga kesehatan jantung kita.

5. Mencegah kanker prostat
Ada beberapa senyawa yang ada dalam buah alpukat memiliki peran utuk mencari dan menghancurkan sel-sel kanker yang baru timbul tanpa merusak sel-sel lainnya.

6. Menurunkan kolesterol
Kandungan beta-sitosterol pada alpukat cukup tinggi sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.

Manfaat buah alpukat untuk kecantikan:

1. Mengempeskan mata yang bengkak
Nah, buat yang habis di tinggal nikah sama gebetan trus menangis semalaman, habis itu matanya langsung bengkak bisa mencoba mengaplikasikan alpukat ke bagian mata yang bengkak. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih.

2. Baik untuk kulit
manfaat buah alpukat untuk kulita. Ada banyak manfaat buah alpukat untuk kulit. Pada poin ini akan di jelaskan manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki. Manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki bisa anda peroleh dengan mencampurkan seperempat bagian buah alpukat dengan 2 sendok makan oatmel , satu butir telur dan satu sendok makan lemon juice. Campurkan semua bahan, lalu ratakan pada kulit tangan dan kaki. Setelah 20 menit, bilaslah dengan air hangat lalu keringkan. Manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki ini hanya bisa anda peroleh jika anda melakukannya secara rutin. Setelahnya, anda akan memperoleh kulit tangan dan kaki yang lebih halus dibandingkan biasanya.

b. Selain manfaat buah alpukat untuk kulit tangan dan kaki, ada pula manfaat buah alpukat untuk kulit wajah yang harus di ketahui para kaum hawa. Manfaat alpukat untuk kulit wajah bisa diperoleh dengan mengaplikasikan alpukat sebagai masker. Caranya, potong buah alpukat menjadi dua bagian. Setengah bagian yang telah di potong tadi dihaluskan (boleh pake blander atau penghalus lainnya, hehe..) tambahkan madu sebanyak seperempat cangkir. Aduk hingga rata kemudian aplikasikan secara merata pada wajah anda. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih dan anda akan merasakan manfaat buah alpukat untuk kulit ini bekerja.

c. Kalau sebelumnya kita bahas tentang manfaat buah alpukat untuk kulit wajah, tangan dan kaki, sekarang akan di jelaskan manfaat buah alpukat untuk kulit kering. Caranya cukup simple kok. Tinggal campurkan satu buah alpukat yang belum terlalu matang, kemudian lumatkan dan tambahkan susu sapi asli. Aplikasikan pada kulit yang kering, tunggu beberapa saat lalu bilas dengan bersih

Wah, ternyata banyak juga yah manfaat buah alpukat untuk kulit. Jika digunakan secara rutin, manfaat buah alpukat untuk kulit ini akan maksimal loh. Baca juga manfaat buah alpokat lainnya, ya!
Selamat mencoba.