MANFAAT BUAH RAMBUTAN UNTUK KECANTIKAN

Buah rambutan memiliki nama lain Nephelium Lappaceum. Buah ini tumbuh subur didaerah-daerah tropis dan subtropis seperti di daeran Filipina, Malaysia, Thailand, India, negara-negara di Amerika Tengah, Australia, dan khusunya di Indonesia. Manfaat buah rambutan ternyata, tak hanya daging buahnya saja yang dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi, daun, biji bahkan kulit rambutan pun dapat dimanfaatkan.

Buah rambutan memiliki beberapa manfaat buah untuk tubuh seperti kesehatan tubuh hingga masalah kecantikan. Mau tahu apa saja manfaat buah rambutan untuk kecantikan? Dibawah ini beberapa manfaat buah yang tumbuh subur di hampir seluruh wilayah Indonesia ini untuk perawatan kecantikan yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Gambar buah rambutan
Buah rambutn (litbang.bantenprov.go.id)
Mengurangi lemak tubuh
Apakan lemak dalam tubuh Anda menumpuk? Kali ini janganlah Anda khawatir karena lemak dalam tubuh Anda dapat dikurangi dengan mengkonsumsi biji rambutan. Caranya, Anda dapat mengunyah dan memakan langsung biji rambutan. Atau, Anda juga dapat menambahkan biji rambutan kedalam masakan tertentu misalnya kedalam sayuran seperti sayur asem.

Perawatan Kulit
Anda mempunyai masalah dengan kulit yang kusam dan kasar? Jangan khawatir, biji rambutan juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Sama dengan cara mengurangi lemak dalam tubuh Anda, biji rambutan dapat dimakan dan dikunyah secara langsung atau dicampurkan kedalam makanan tertentu. Biji rambutan secara efektif dapat membuat kulit menjadi lebih sehat serta lembut. Tak hanya itu warna kulit wajah pun dapat menjadi terlihat lebih lembut. Baca juga, manfaat pisang untuk wajah.

Perawatan Rambut
Untuk rambut, Anda dapat memanfaatkan daun rambutan. Caranya adalah dengan mengambil beberapa helai daun rambutan lalu dibersihkan hingga bersih. Setelah itu haluskan daun rambutan dengan campuran sedikit air, agar lebih mudah gunakan blender, hingga menjadi seperti pasta. Lalu saringlah sari daun tersebut dengan menggunakan kain bersih lalu aplikasikan ke kulit kepala Anda. Sari daun rambutan dapat menyuburkan dan menyehatkan rambut jika perawatan rambut dilakukan setiap hari.

Itulah beberapa manfaat buah rambutan untuk perawatan kecantikan yang mungkin baru Anda ketahui. Jangan ragu dan takut untuk mencoba resep-resep yang telah saya sebutkan tadi.

0 Response to "MANFAAT BUAH RAMBUTAN UNTUK KECANTIKAN"

Poskan Komentar