6 Manfaat Bawang Putih Yang Mengejutkan

Diantara khasiat bawang putih untuk permasalahan dengan kesehatan yaitu untuk mengatasi demam, jerawat, mengobati luka, bahkan bawang putih dapat digunakan sebgai pestisida alami dan pengusir nyamuk.

Yuk kita lihat satu persatu...

Mengobati demam dan batuk
Untuk mengatasi demam dan batuk, bawang putih dapat digunakan. Caranya, haluskan bawang putih kemudian seduh dengan air panas. Kemudian minum ramuan tersebut. Anda juga dapat memakan tiga siung bawang putih mentah. Cara ini juga sama ampuhnya guna menghindari demam.

Menyingkirkan jerawat
Aplikasikan irisan satu siung bawang putih pada jerawat setiap hari. Khasiat ini didapat karena bawang putih mengandung anti bakteri yang ampuh menyingkirkan jerawat di wajah.

Manfaat bawang putih
Mengobati luka kering
Penggunaan cara mengobati luka keing sepertihalnya cara menyingkirkan jerawat. Penggunaan bawang putih untuk megatasi luka di kulit dapat membuat kulit terbebas dari luka kering yang mengganggu serta menyakitkan.

Menyembuhkan jamur kaki
Bawang putih ampuh menghilangkan jamur. Apabila kaki anda jamuran, obati saja dengan cara merendam kaki dengan campuran bawang putih + air hangat selama satu 1/2 jam.

Sebagai pestisida alami
Diantara manfaat bawang putih yang unik yaitu penggunaannya untuk pestisida alami yang aman terhadap lingkungn. Jangan salah, pestisida yang terbuat dari bawang putih cukup ampuh untuk mengusir hama tanaman, lho!

Mengusir nyamuk serta serangga
Satu lagi, manfaat unik bawang putih yaitu dapat mengusir dan menjauhkan nyamuk dari tubuh Anda. Caranya cukup mudah, tinggal mengoleskan bawang putih ke semua bagian tubuh supaya tidak digigit nyamuk.