Harga Tanaman Anggrek Bulan

Harga tanaman aggrek bulan usia dewasa bervariasi mulai dari Rp. 20.000,- hingga sekitar Rp. 50.000,- an tergantung jenis atau spesiesnya dan usianya. Misalnya saja harga tanaman anggrek bulan sumatra saya menemukan toko online penjual anggrek yang menjual anggrek dewasa ini seharga Rp. 35.000,-

Banyak yang menjual tanaman anggrek bulan baik secara online ataupun offline. Dan saat ini mulai menjamur toko online-toko online yang menjual dan menawarkan tanaman anggrek.

Tidak terkecuali anggrek bulan Phalaenopsis amabilis, karena mungkin persaingan yang cukup ketat, harga tanaman anggrek bulan sangat murah.

Anggrek Bulan
Anggrek bulan (Phalaenopsis amabilis) merupakan jenis anggrek (Orchidaceae) yang mempunyai ciri khas kelopak bunga yang lebar dan berwarna putih. Walaupun demikian sekarang ini telah banyak anggrek bulan hasil persilangan (anggrek bulan hibrida) yang mempunyai corak dan warna lebih beragam.

Karena keindahannya, anggrek bulan sangat wajar jika ditetapkan sebagai puspa pesona, satu diantara tiga bunga nasional Indonesia. Anggrek bulan ditetapkan sebagai puspa pesona mendampingi melati (puspa bangsa) dan padma raksasa (puspa langka).

Tips Merawat Anggrek Bulan

Berikut tips merawat anggrek bulan yang saya kutip dari solopos.com.

- Tanaman anggrek bulan tidak memerlukan sinar matahari penuh
- Temperatur ideal 30 derajat Celcius saat siang dan 23 derajat Celcius pada malam hari
- Kelembapan maksimum 70%, bila terlalu basah tanaman mudah busuk oleh jamur maupun bakteri
- Penyiraman sebaiknya dua kali sehari. Bisa ditingkatkan tiga kali sehari, bila udara panas. Saya biasa melakukan penyiraman 2 kali seminggu.
- Penyiraman yang baik pada pukul 07.00 – 09.00 WIB dan 16.00 – 18.00 WIB
- Penyiraman sebaiknya langsung ke arah akar dan menggunakan air yang bersih, tidak tercemar limbah kimia.

Demikian semoga share mengenai harga tanaman anggrek bulan ini bermanfaat.