Khasiat Lada Hitam Bagi Pencernaan

Lada hitam biasa dipakai sebagai bumbu dapur untuk menumis demi untuk menambah cita rasa sebuah  masakan. Namun, lada hitam memiliki manfaat lainnya selain digunakan sebagai bumbu dapur, tahukah Anda?

Rasa pedas dari lada hitam, atau biasa disebut juga sebagai merica, memberikan rasa yang khas terhadap masakan. Bahkan karena rasanya yang unik ini, orang-orang biasa menambahkan lada hitam terhadap kopi agar memiliki rasa yang lebih lezat.

Khasiat Lada Hitam Bagi Pencernaan
Penelitian terbaru  menunjukkan bahwa lada hitam baik untuk saluran pencernaan. Tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, lada hitam dapat merangsang sekresi serta menambah kinerja pencernaan.

Rasa lada hitam bisa menyebabkan produksi asam klorida didalam lambung. Nah, manfaat asam klorida dapat memecah protein serta melakukan perbaikan terhadap sistem pencernaan.

Selain itu, kandungan antioksidan yang dimiliki lada hitam dapat memerangi perkembangan bakteri jahat, terlebih pada saluran usus.

Manfaat lada hitam yang paling disukai wanita yaitu ampuh untuk menurunkan berat badan. So, janganlah sangsi untuk memberikan lada hitam dalam masakan anda, ya.