6 Cara Mengatasi Sakit Nyeri Punggung

Nyeri punggung kerap diakibatkan oleh sikap tubuh yang salah. Rebahan di kursi atau terus-terusan membungkuk dapat menyebabkan nyeri punggung kritis.

Untuk sebagian orang, nyeri punggung (back pain) merupakan permasalahan yang cukup merepotkan, bahkan bisa terjadi secara berulang.

Oleh sebab itu, diperlukan jalan keluar untuk menangani permasalahan nyeri punggung ini.

Berikut beberapa alternatif untuk mengatasi permasalahan dengan nyeri puggung :

1. Akupunktur

Cara Mengatasi Sakit Nyeri PunggungAkupuntur adalah salah metode penyembuhan cina kuno. Menurut pakar pengobatan cina kuno, saat jalur energi didalam tubuh terhambat maka dapat menghalangi aliran daya didalam tubuh hingga menyebabkan sensasi nyeri.

Jarum yang dimasukkan ke tubuh di titik akupunktur mempunyai tujuan untuk membuka jalur-jalur energi yang terhambat dan meredakan nyeri.

2. Suplemen vitamin D

Kekurangan vitamin D bisa mengakibatkan tulang serta sendi jadi lemah. Dan ada kemungkinan nyeri punggung kritis yang anda alami dikarenakan tubuh kekurangan vitamin D.

Sumber vit. d yang dapat anda peroleh salah satunya yaitu tuturan cahaya matahari, susu yang diperkaya vit. d, sereal, ikan, serta suplemen vit. d.

3. Yoga

Yoga merupakan salah satu cara efektif untuk menangani permasalahan nyeri punggung, tetapi sebagian pose yoga juga dapat menjadikan nyeri punggung bertambah parah.

So, untuk mendapatkan hasil yang optimal, melakukan gerakan dan latihan yoga harus dengan pengawasan serta bimbingan seorang pakar yoga.

4. Terapi Pijat

Terapi pijat juga merupakan salah satu solusi yang dapat meredakan nyeri punggung, bahkan terapi pijat bisa memberikan kenyamanan serta relaksasi.

Terapi pijat berikan ketenangan baik dengan fisik ataupun mental hingga pas dipakai sebagai terapi untuk permasalahan punggung sepanjang kehamilan.

5. Tehnik Alexander

Tehnik alexander diciptakan seseuai dengan penemunya, yakni oleh seorang dokter australia, dr. frederick matthias alexander.

Tehnik alexander bermanfaat untuk singkirkan beragam rasa sakit, nyeri, dan ketegangan otot memperbaiki sikap tubuh.

Alexander yakin sikap tubuh yang salah mengakibatkan banyak problem. Karena itu, melakukan perbaikan sikap tubuh dapat jadi jalan keluar dari problem low back pain permanen.

6. Chiropractic

Chiropractic adalah salah satu cara yang banyak dipakai untuk megurangi rasa sakit di tubuh serta kekakuan otot.

Chiropractor (pakar chiropractic) dapat mengembalikan mobilitas serta kekuatan sendi menggunakan tehnik chiropractic manipulasi tulang belakang.

Sendi yang sakit dikarenakan cedera otot, otot keseleo, atau peradangan dapat dikembalikan ke posisi awal.

Demikian sedikit ulasan mengenai 6 cara mengatasi neyeri punggung. Semoga bermanfaat.