Berbagai Manfaat Susu Untuk Kesehatan

Susu merupakan minuman yang sarat manfaat bagi tubuh manusia. Susu tak hanya mengandung kalsium, juga memiliki kandungan vitamin D yang bermanfaat bagi kesehatan. Karenanyalah susu semestinya harus diminum secara teratur oleh kita semua.

Berikut ini share mengenai sebagian manfaat susu untuk kesehatan. Dan jangan lupa, setelah membaca artikel ini, segera minum susu ya :)

Menghindari osteoporosis
Susu sudah jelas memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga susu sangat baik untuk menjaga dan menghindari dari osteoporosis

Menghindari dari rusaknya gigi dan tulang
Gigi dan tulang yang kuat membutuhkan kalsium dan vitamin D. Dan semua zat bermanfaat ini terkandung dalam susu yang menhyehatkan.

Susu tidak semuanya bisa bikin anda gemuk
Hilangkan asumsi Anda bahwa dengan minum susu tubuh anda dapat cepat gemuk. Banyak jenis susu yang beredar di pasaran. Periksa dan cermati dengan membaca label kandungan nutrisi yang tercantum pada kotak kemasan susu yang anda beli. Dan bila anda takut gemuk namun tetap mau memperoleh vitamin serta mineral dari susu, Anda dapat memilih susu dengan kandungan gula serta lemak rendah.

Berbagai Manfaat Susu Untuk KesehatanMenghindari kanker usus
Kalsium pada susu telah dibuktikan dapat menghalangi perkembangan adenoma atau sejenis tumor ganas yang biasa menimpa usus besar (kolon). So, susu bisa menghindari kanker usus.

Mempercepat pertumbuhan
Susu memiliki nutrisi penting yang dapat mendukung perkembangan tulang, gigi, kuku serta rambut dengan baik. Bila anda rutin minum susu sejak usia dini, pasti anda bisa tumbuh tinggi serta kuat.

Melindungi kesehatan pencernaan
Susu dapat menjadi minuman pembuka yang baik dengan seluruh kandungan nutrisi didalamnya. Jika anda kerap mengalami telat makan, anda bisa mengawalinya dengan minum segelas susu hangat supaya kesehatan pencernaan anda terus terjaga.

Mengatasi sulit tidur
Minum segelas susu hangat menjelang tidur di malam hari dapat menenangkan kembali sistem saraf anda. Otot-otot yang awal mulanya tegang dapat kembali rileks, merangsang rasa kantuk, serta dapat membuat anda segera tertidur pulas.

Mengganti cairan yang hilang
Layaknya manfaat air putih pada tubuh anda, susu juga dapat bertindak menukar cairan tubuh yang hilang sekaligus menyuplai vitamin serta mineral pada tubuh saat anda beraktivitas tinggi. So, jagalah tubuh anda dari dehidrasi dengan minum susu tiap hari.

Mengurangi dampak Pre Menstrual Syndrome (PMS)
Beberapa wanita kerap mengalami keluhan saat siklus menstruasi akan tiba. Untuk mengatasi hal itu, Anda dapat mengonsumsi makanan berkalsium tinggi, layaknya susu. Kalsium dapat mengurangi dampak PMS yang terlalu berlebih.

Demikianlah share mengenai manfaat susu untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Setelah mengetahui ilmuya, mari sekarang tinggal action.